System Shock Remake Akan Segera Hadir di PlayStation dan Xbox pada 21 Mei
Gim System Shock akan dirilia untuk konsol (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Nightdive Studios telah mengumumkan bahwa remake dari gim shooter klasik System Shock akan hadir di PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan Xbox One pada 21 Mei. 

“System Shock Shocks hadir di Konsol! Bersiaplah untuk turun ke kedalaman Citadel Station yang menakutkan di System Shock, film horor klasik fiksi ilmiah yang diakui secara kritis,” tulis pengumumannya di YouTube. 

Melalui remake ini, pengembang mengatakan, System Shock akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan, termasuk protagonis wanita baru, serta cerita akhir yang diperluas.

Remake System Shock ini awalnya dirilis untuk PC pada Mei tahun lalu. Namun pada saat itu, pengembang sama sekali tidak mengungkapkan kapan gim ini akan dirilis untuk konsol.

Namun, pada bulan September 2023, menurut Gamingbolt, terdapat laporan yang menunjukkan bahwa rilis konsol pasti akan terjadi lebih cepat, dengan peringkat untuk versi konsol gim tersebut bermunculan di situs web ESRB. 

Dalam gim ini, Anda akan terbangun dari koma penyembuhan selama enam bulan di Stasiun Citadel, fasilitas penelitian utama TriOptimum. 

System Shock adalah remake dari PC klasik tercinta. Memperbarui mekanika, grafik, dan AI musuh, System Shock hadir untuk menawarkan kesempatan kepada pemain generasi baru untuk berhadapan langsung dengan salah satu musuh ikonik gim, yakni SHODAN. 

Di sini, Anda diharuskan untuk bertarung, meretas, dan menyelamatkan umat manusia dari nasib yang lebih buruk dari kematian itu sendiri.