Developer Ubisoft Montreal Ambil Alih Pengembangan <i>Remake Prince of Persia: The Sands of Time</i>
Remake Prince of Persia Ubisoft yang bermasalah pindah ke studio baru (Foto: Twitter Prince of Persia)

Bagikan:

JAKARTA - Ubisoft berencana memindahkan pengembangan remake Prince of Persia: The Sands of Time ke studionya yang berlokasi di Montréal, Kanada. Prince of Persia: The Sands of Time adalah video game aksi-petualangan tahun 2003 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft.

Terungkap pada Maret 2003, dirilis di Game Boy Advance, PlayStation 2, GameCube, Xbox dan Microsoft Windows pada November 2003.

Gim ini awalnya sedang dikerjakan di studio Mumbai dan Pune yang berbasis di India milik Ubisoft dan kemudian dipindahkan.

“Pengembangan Prince of Persia: the Sands of Time Remake sekarang akan dipimpin oleh Ubisoft Montréal, tempat lahirnya trilogi Sands of Time yang epik,” kata pengembang dalam keterangan tertulisnya di Twitter dikutip Kamis 5 Mei.

Keputusan ini merupakan langkah penting yang dibangun di atas pekerjaan yang telah dicapai oleh Ubisoft Pune dan Ubisoft Mumbai. “Sekarang akan meluangkan waktu yang mereka butuhkan untuk berkumpul kembali dalam lingkup permainan untuk memberikan Anda pengalaman terbaik untuk pembuatan ulang semua-waktu klasik,” sambung keterangan tersebut.

Remake Sands of Time awalnya dijadwalkan untuk rilis pada Januari 2021 di Xbox One, PlayStation 4, dan PC. Masih belum ada kata tentang pengoptimalan untuk Seri X/S dan PlayStation 5.

Karena adanya pandemi, menyebabkan Ubisoft menunda tanggal rilis The Sands of Time beberapa bulan hingga kemudian membuat keputusan untuk menunda rilis gim batas waktu yang disebutkan.

Pembaruan terakhir Ubisoft tentang gim datang pada bulan Oktober tahun lalu, yang meyakinkan penggemar bahwa pengembang masih mengerjakan gim tersebut. “Yakinlah, bahwa kami akan memperbarui Anda tentang kemajuan dalam pembaruan di masa mendatang,” tutupnya.