Ini Dia Daftar Aplikasi Live Streaming Gim Android yang Ringan Buat Anda
Ilustrasi streaming gim (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pernahkah anda penasaran dengan aplikasi live streaming apa yang digunakan oleh para youtuber saat melakukan siaran gaming di channel mereka? Nah, disini saya akan memberikan daftar rekomendasinya.

Memang, menjadi konten kreator di era seperti sekarang ini menjadi keinginan banyak orang khususnya bagi anak-anak muda baik yang masih duduk di bangku sekolah maupun yang sudah lulus.

Karena mereka melihat peluang dalam menjadi konten kreator dapat menghasilkan banyak uang. Tapi yang mereka tidak tahu adalah betapa keras dan konsisten para youtuber untuk mencapai tingkat sukses seperti sekarang.

Selain kegigihan dan konsistensi, dibutuhkan beberapa alat pendukung yang sesuai dengan kondisi kita saat ini. Jika anda ingin menjadi streamer gaming mobile, maka setidaknya anda harus memiliki smartphone yang mumpuni dan aplikasi live streaming yang sesuai.

Di bawah ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi live streaming yang cukup ringan untuk dijalankan di perangkat Android dengan spesifikasi pas-pasan.

1. Turnip

Turnip merupakan aplikasi live streaming game yang memiliki komunitas terbesar di India. Dengan lebih dari 1 juta unduhan di Play Store, sudah cukup untuk membuktikan bahwa aplikasi ini benar-benar handal.

Satu hal yang membuat Turnip lebih unggul dari aplikasi sejenis ialah memiliki fitur multi-streaming. Fitur ini memungkinkan anda untuk melakukan streaming langsung di banyak platform seperti YouTube Live dan Facebook Live secara bersamaan.

2. Nexplay

Cukup dengan aplikasi Nexplay, anda dapat melakukan live streaming di smartphone Android tanpa membutuhkan PC dan software OBS. Cukup jalankan Nexplay dan lakukan beberapa pengaturan, buka game yang ingin dimainkan lalu tekan tombol “Live”.

Setelah siaran dimulai anda bisa share streaming langsung anda ke berbagai media sosial. Dan selain untuk Android, Nexplay juga dapat digunakan untuk iOS dan bisa didapatkan secara gratis di AppStore atau Google Play Store.

3. Dlive

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi live streaming game di Android adalah Dlive. Aplikasi ini sedikit berbeda dari kedua aplikasi di atas karena memiliki teknologi canggih yang disebut dengan Blockchain.

Kelebihan dari Dlive adalah bisa menghasilkan uang langsung dari aplikasi. Dilansir dari Applikasi.co.id, 90.1% keuntungan dari langganan dan pendapatan hadiah yang mereka terima akan diberikan kepada konten kreator. Menggiurkan bukan?

4. Mobcrush

Mobcrush adalah sebuah aplikasi streaming langsung yang memiliki fitur re-stream. Dengan fitur ini anda dapat membagikan kembali live gameplay dari Mobcrush ke platform lain seperti YouTube, Facebook dan Twitch.

Selain game mobile, Mobcrush juga mendukung live streaming untuk game PC dan game konsol. Bagi anda yang tertarik dengan aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya di situs remsi atau Play Store dan App Store.

5. Omlet Arcade

Omlet Arcade merupakan sebuah aplikasi live streaming game yang sudah mendukung hampir semua game mobile, seperti Free Fire, PUBGM, Mobile Legends, Minecraft, Fortnite, dan masih banyak yang lainnya.

Kelebihan dari aplikasi Omlet Arcade adalah adanya fitur real-time group voice chat yang dapat digunakan untuk berinteraksi saat bermain game multi-player.

Tips Menjadi Live Streamer yang Sukses

Setelah mengetahui beberapa aplikasi live streaming yang dapat mendukung anda dalam menjadi seorang live streamer, ikuti beberapa tips di bawah ini agar anda lebih dekat menuju kesuksesan.

  1. Jadilah diri anda sendiri atau ciptakan karakter seorang streamer yang unik
  2. Latih skill dalam bermain game yang anda sukai dan menjadi profesional
  3. Miliki jiwa entertain yang dapat menghibur penonton
  4. Bagikan channel live streaming anda ke media sosial untuk mendapatkan banyak penonton
  5. Konsisten dan lakukan riset terkait game yang sedang booming lalu anda mainkan dan buat kontennya.

Itulah 5 daftar rekomendasi aplikasi live streaming game yang ringan untuk Android dengan spesifikasi minim. Semoga bermanfaat.