Jumlah <i>Gamer</i> Xbox Cloud Gaming Meningkat Dua Kali Lipat Menjadi 20 Juta Pemain
Xbox cloud gaming sudah memiliki 20 juta pemain (foto: dok. Xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Selama panggilan pendapatan fiskal tahunannya, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa ada lebih dari 20 juta orang yang telah melakukan streaming gim menggunakan Xbox Cloud Gaming. 

Jumlah ini tentunya lebih besar dua kali lipat dari angka yang disebut Microsoft pada awal tahun ini, dengan jumlah 10 juta orang. 

Bergabungnya Epic Games dan Microsoft menjadi mitra bisa jadi salah satu faktor meningkatnya jumlah pemain, mengingat mereka membawa Fortnite ke Xbox Cloud Gaming. 

Apalagi karena Fortnite menjadi satu-satunya gim yang tersedia secara gratis melalui layanan dan tidak memerlukan langganan Xbox Game Pass Ultimate.

Saat ini, Xbox Cloud Gaming sudah tersedia di perangkat seluler, PC, dan TV Samsung, dan hanya mendukung permainan menggunakan gamepad di PC, atau pengontrol mirip konsol. 

Tapi, sekarang, pemain akan segera dapat memainkan gim menggunakan mouse dan keyboard. Karena pada bulan Juni lalu dalam satu unggahan video di YouTube, Microsoft membagikan kabar bahwa Xbox Cloud Gaming akan segera menerima dukungan mouse dan keyboard ke layanan mereka. 

Xbox telah mendukung keyboard dan mouse selama beberapa tahun sekarang, dan kami sedang berupaya menambahkannya ke streaming untuk pengguna PC,” jelas Morgan Brown, insinyur perangkat lunak di tim streaming gim Xbox Microsoft mengutip The Verge. 

Sambil mengerjakan dukungan keyboard dan mouse ke Xbox Cloud Gaming, Microsoft juga membawa layanannya ke headset Meta Quest VR dan bekerja untuk memperluas judul yang tersedia untuk perpustakaan gim Anda pada akhir tahun ini.