Logitech dan Tencent Games Bermitra untuk Buat Perangkat Genggam Cloud Gaming
Logitech jalin kemitraan dengan Tencent Games (foto: Logitech)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan elektronik Logitech mengumumkan kemitraannya dengan Tencent Games, platform pengembangan dan penerbitan video gim untuk menciptakan perangkat genggam cloud gaming pada akhir tahun ini. 

"Ini akan menggabungkan keahlian Logitech G dalam perangkat keras dengan keahlian Tencent Games dalam layanan perangkat lunak," kata Logitech dalam pengumumannya. 

Manajer umum Logitech G, Ubjesh Desai mengatakan alasannya memilih Tencent Games sebagai mitra. 

"Sebagai salah satu platform global terkemuka untuk pengembangan, penerbitan, dan operasi gim, Tencent Games telah menjadi yang terdepan dalam inovasi dan itulah sebabnya kami bermitra dengan mereka,” ujarnya.

Perangkat baru ini akan mendukung beberapa layanan cloud gaming. Kedua perusahaan telah setuju berbagi visi bersama untuk memajukan masa depan gim dan berkomitmen untuk memastikan pemain mendapatkan pengalaman yang mulus dalam bermain gim di cloud. 

Untuk itu, Logitech dan Tencent Games bekerja sama dengan tim Xbox Cloud Gaming dan NVIDIA GeForce NOW, agar para gamer tetap dapat memainkan gim AAA tanpa harus menggunakan konsol ataupun PC.

Cloud gaming ini menggunakan server pusat data untuk mengalirkan video gim ke konsumen. Jadi, pemain tidak perlu mengunduh atau menginstal gim PC atau konsol. Sebagai gantinya, gim akan dirender dan dimainkan di server jarak jauh. 

"Kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang telah kami kerjakan," tutup Desai.