Bagikan:

JAKARTA - Gim seluler telah menjadi hal besar selama satu dekade ini, tetapi baru-baru ini pembuat aksesori seperti Razer dan Logitech menganggapnya serius. Mereka  menawarkan headset gim yang dibuat khusus untuk ponsel.

Untuk bagian depan pengontrol, SteelSeries telah menjadi yang terdepan selama beberapa waktu. Mereka menjual lini gamepad Stratus untuk perangkat Apple, Stratus untuk Android dan yang lainnya.

SteelSeries membuat perubahan kecil, sepintas memang tidak terlihat ada perubahan besar untuk gamepad. Engadget melihat pengontrol gaya Xbox hitam matte.

Pembaruan Stratus kali ini hadir dengan pegangan telepon di dalam kotak, sehingga tidak perlu lagi membeli aksesori terpisah. Klipnya tipis saat dilipat, dengan dua cabang logam panjang yang dapat Anda dorong untuk dipasang ke bagian atas gamepad.

Menurut review dari Engadget, pegangan tangan Stratus+ kokoh dan tidak terasa berat, bahkan dengan ponsel yang terpasang di atasnya. Juga, klip mencengkram telepon dengan aman.

Tombol-tombolnya juga memiliki pantulan yang memuaskan dan sangat responsif, terutama dalam gim pertarungan di mana waktu sangatlah penting. Responsif yang buruk biasanya menjadi alasan untuk menghindari gim aksi di layar sentuh.