Punya Kualitas Audio Jernih, Inilah 5 Headphone Gaming Terbaik untuk Gamers
Ilustrasi headphone gaming (Monoar_CGI_Artist/Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Keberadaan headphone gaming terbaik dapat menunjang aktivitas bermain game, sebab dapat memberikan kualitas audio yang jernih. Dengan demikian, penggunanya dapat mendengarkan secara detail arah gerak musuh.

Selain itu, mengenakan headphone gaming juga dapat menciptakan suasana yang lebih realitastis ketika memainkan gim favorit.  

Rekomendasi Headphone Gaming Terbaik

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Jumat, 13 Januari 2023, berikut beberapa headphone gaming terbaik yang dapat menunjang aktivitas bermain gim:

  1. Headphone Logitech G733

Logitech G733 adalah salah satu aksesoris gaming yang dapat mendukung aktivitas bermain gim jangka panjang karena memiliki kekuatan daya tahan baterai selama lebih dari 29 jam.

Headphone nirkabel ini dilengkapi dengan teknologi surround sound, filter suara, serta pencahayaan yang dapat dipersonalisasi lewat aplikasi.

Tak hanya itu, Headphone Logitech G773 juga didesain dengan PRO-G driver untuk menciptakan audio yang akurat dan full-range.

Sejumlah fitur canggih juga dimasukkan ke dalam headphone ini, seperti suspension strap dan dual-layer memory foam yang dapat menyesuaikan kenyamanan dari bentuk kepala pengguna.

  1. Headphone JBL Quantum One
Ilustrasi headphone JBL
Ilustrasi headphone JBL 

Rekomendasi headphone gaming terbaik berikutnya yakni JBL Quantum One. Headphone ini dibekali dengan teknologi JBL QuantumSPHERE 360 serta didukung oleh JBL QuantumENGINE.

Kedua teknologi tersebut dapat menghadirkan penyesuaian posisi audio 3D kelas profesional dan dilengkapi fitur-fitur canggih sehingga cukup populer di kalangan gamer pro.

JBL Quantum One memiliki tampilan ergonomis dengan headband ringan dan bantalan telinga memory-foam yang dilapisi kulit premium agar nyaman digunakan para gamer.

  1. Headphone HyperX Cloud Revolver S

Headphone ini dibejali dengan teknologi Dolby Headphone sound realism, sehingga dapat menghadirkan kualitas suara jernih dan jangkauan luas.

Teknologi Dolby Headphone 7.1 channel personal surround sound environment juga dapat memberikan pengalaman bermain gim yang lebih realistis.

HyperX Cloud Revolver S didesain dengan HyperX Signature Memory Foam khusus dan headband yang lebar untuk meningkatkan kenyamanan saat bermain gim dengan durasi yang panjang.

  1. Headphone Logitech Pro X

Headphone gaming besutan Logitech yang satu ini disebut sebanding dengan aksesoris pendukung turnamen esport.

Tampilan headphone Logitech Pro X terlihat sangat elegan dan memiliki bobot yang ringan. Selain itu, headphone ini juga dibekali dengan headband foam earcup yang nyaman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Logitech Pro X telah mengadaptasi teknologi mikrofon Blue Voice yang mampu menghadirkan pilihan saringan suara secara real-time untuk menambah kompresi serta mengurangi distrorsi yang membuat suara terdengar lebih bersih dan jernih.

  1. Headphone Hecate

Beberapa waktu lalu, produsen peralatan audio asal Tiongkok memperkenalkan produk terbarunya yang ditujukan untuk para pecinta video game, yakni Hecate Headphone Gaming.

Headphone gaming Hecate sendiri hadir dalam empat tipe, yakni GM260, G33, G4 TE, dan GX dan kompatibel untuk berbagai device.

Headphone gaming Hecate hadir dengan desain esports style yang tentunya dilengkapi dengan lampu RGB yang dapat diatur dengan beragam warna yang sangat menarik. Model mikrofon dengan pola Omni-directional yang tersemat dengan jenis konektor 3.5mm/USB/Type- C juga dapat ditarik sehingga transfer audio dari input dan output terdengar dengan jelas tanpa adanya hambatan.

Dengan berat 345g, tentu membuat headphone gaming ini tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Seri GX juga memiliki kompatibilitas multiplatform, mulai dari PC, Laptop, Playstation, Ponsel, hingga Switch.

Demikian informasi tentang headphone gaming terbaik yang dapat menunjang aktivitas bermain gim. Semoga bermanfaat!