Sony Akuisisi Pionir Headphone Gaming Premium, Buat PS5?
Sony Interactive Entertainment (SIE) baru saja mengakuisisi Audeze, (foto: dok. Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) baru saja mengakuisisi Audeze, merek teknologi audio terkemuka dan pionir headphone gaming kelas atas.

Akuisisi ini akan memperkuat upaya SIE untuk terus berinovasi dalam hal pengalaman audio gim di PlayStation. Tetapi, Audeze bakal beroperasi secara independen sambil mendapatkan manfaat dari menjadi bagian dari ekosistem SIE.

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan keahlian Audeze ke dalam ekosistem PlayStation, melanjutkan langkah besar yang telah kami buat dengan Tempest 3D AudioTech PlayStation 5 dan headset nirkabel Pulse 3D," ujar Wakil presiden senior pengalaman platform SIE, Hideaki Nishino.

Berbasis di Santa Ana, California, Amerika Serikat (AS), Audeze merupakan produsen yang memenangkan penghargaan untuk pasar audio profesional, audiofil, dan gim.

Headphone ini menggunakan teknologi yang dipatenkan Audeze dan driver magnetik planar yang unik untuk menghadirkan pengalaman suara yang luar biasa bagi konsumen serta profesional rekaman, termasuk teknisi suara di banyak studio pengembangan gim.

Audeze merancang dan memproduksi driver magnetik planar dan headphone profesional di pabriknya sendiri, seperti dikutip dari Business Wire, Jumat, 25 Agustus.

Informasi akuisisi itu muncul saat Sony memperkenalkan jajaran earphone bermerek Pulse baru dan headset yang dirancang khusus untuk PlayStation 5.

Adalah Earbud Pulse Explore dan headset Pulse Elite, yang menggunakan driver magnetik planar khusus serta teknologi audio latensi rendah baru yang disebut PlayStation Link.

Keduanya dioptimalkan untuk PlayStation 5, PlayStation VR2, dan PlayStation Portal yang akan datang sambil juga bekerja dengan PC dan Mac. Baik Earbud Pulse Explore dan headset Pulse Elite akan diluncurkan akhir tahun ini.