Sony Bakal Luncurkan Earbud Khusus untuk PS5, Diklaim Bisa Kalahkan Pasar AirPods
Sony mungkin sedang mengembangkan sepasang earbud nirkabel khusus untuk PS5 (foto: dok. Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumor baru muncul menyatakan Sony mungkin sedang mengembangkan sepasang earbud nirkabel khusus untuk PS5, yang diklaim bisa mengalahkan pasar Airpods milik Apple.

Bocoran ke Tom Henderson dari Insider Gaming telah mengungkapkan, Sony dilaporkan sedang mengerjakan sepasang earbud nirkabel untuk PS5

Dengan nama kode Project Nomad, headphone in-ear ini dapat menghadirkan pengalaman audio premium ke ukuran yang jauh lebih kecil di konsol.

Saat ini earbud baru itu sedang dalam pengerjaan, dan digadang-gadang, masa pakai baterai juga akan bertahan lima jam yang setara dengan Airpods saat menggunakan suara surround spasial, yang juga didukung oleh PS5.

Produk ini akan menggunakan USB-C, artinya dapat dengan mudah diisi melalui port depan di konsol PS5. Project Nomad tampaknya dapat mengisi daya melalui kasing untuk pengisian cepat dari kabel.

Earbud nirkabel untuk PS5 kabarnya tidak akan datang sendiri karena Henderson mengungkapkan Sony sedang mengembangkan headset baru lainnya.

Headset, yang disebut sebagai Voyager, seharusnya berfungsi serupa dengan headphone INZONE Sony yang sudah ada sebelumnya.

Belum dapat dipastikan kapan Sony akan meluncurkan earbud ini, tetapi bocoran tersebut mengklaim earbud baru dari Sony akan dirilis sekitar tahun fiskal 2023, mulai April 2023 hingga Maret 2024.

Desas-desus tentang earbud baru PS5 muncul karena periferal telah menjadi fokus utama Sony selama beberapa bulan terakhir.

Sony meluncurkan revisi besar pertama untuk pengontrol PS5, DualSense Edge akhir bulan lalu yang menampilkan bagian dan pengaturan yang dapat disesuaikan, seperti dikutip dari Gamerant, Rabu, 22 Februari.

Pengembang juga mengungkapkan Project Leonardo di awal tahun, pengontrol unik yang dapat disesuaikan dan dirancang untuk pemain penyandang disabilitas. Earbud nirkabel akan cocok dengan rangkaian periferal Sony yang ingin meningkatkan pengalaman pemain di konsol PlayStation.

Sony belum membuat pengumuman resmi tentang earbud baru yang akan diluncurkan untuk PS5. Tetapi, pada akhirnya harga dan fitur dari produk baru ini akan menentukan keberhasilan usaha Sony untuk masuk ke dunia earbud gaming terbaik di PS5.