Sony Siapkan Lebih dari 100 Gim untuk PlayStation VR2
Sony luncurka headset Virtual Reality (VR), PlayStation VR2,.(foto:dok Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncuran headset Virtual Reality (VR), PlayStation VR2, Sony merilis beberapa detail tentang gim baru melalui laman FAQ resmi perusahaan. Diklaim, lebih dari 100 gim akan datang untuk perangkat ini.

Saat ini gim tersebut sedang dalam pengembangan untuk PSVR2, sehingga pengguna nantinya tidak akan kekurangan gim untuk dimainkan ke depannya.

Diketahui, perusahaan akan meluncurkan PSVR2 pada 22 Februari mendatang, yang dilengkapi 30 gim termasuk Gran Turismo 7, Horizon Call of the Mountain dan Resident Evil Village.

Berita gembira baru lainnya dari FAQ adalah, setidaknya untuk saat ini, semua gim PSVR2 akan dirilis secara digital, dengan hanya beberapa judul yang juga mendapatkan rilis fisik.

Selain itu melansir Digital Trends, Selasa, 7 Februari, pengguna juga memerlukan TV untuk mengatur headset saat pertama kali bermain, tetapi setelah itu mereka dapat menggunakannya tanpa memerlukan televisi. Namun, Sony menegaskan kembali gim PSVR asli tidak akan kompatibel dengan PSVR2.

“PS VR2 dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR generasi mendatang yang sesungguhnya, dengan fitur-fitur canggih seperti haptic feedback, adaptive triggers, inside-out tracking, eye tracking, dan lainnya,” tulis Senior Director, SIE Content Communications Sony Sid Shuman di FAQ.

“Karena pendekatan baru untuk bermain gim di PS VR2, gim PS VR tidak kompatibel dengan PS VR2," imbuhnya.

Tetapi beberapa gim akan memiliki pembelian silang atau upgrade berbayar. PSVR2 siap menjadi lompatan besar dari pendahulunya, dengan fitur-fitur seperti HDR 4K, dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz, dan pengontrol Sense berbentuk bola baru.