Sony Janjikan 20 Judul Gim Saat Peluncuran PlayStation VR2
Alat kontrol saat memainkan PlayStation VR2. (dok Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony menjanjikan 20 judul gim pada hari pertama peluncuran PlayStation VR2. Namun, hingga saat ini tanggal rilis tersebut masih belum diketahui kapan.

Melansir Video Games Chronicle, presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan Sony sedang menggodok 20 judul gim awal yang layak dirilis untuk pengguna PlayStation VR2.

“Saat ini, ada cukup banyak uang yang dihabiskan untuk kemitraan dengan developer independen dan pihak ketiga lainnya untuk 'mengkunci' sejumlah konten VR yang menarik bagi PlayStation VR2,” katanya.

Jim menambahkan, anggaran dan semangat untuk mengembangkan PlayStation VR2 makin melambung seiring teknologi yang muncul untuk memainkannya.

"Energi itu, upaya itu, dan uang itu akan terus tumbuh seiring dengan bertambahnya basis terpasang headset PlayStation VR2,” ujarnya.

Meski belum diumumkan Sony, satu judul gim yang bakal dirilis bersamaan munculnya PlayStation VR2 bocor ke publik. Gim tersebut adalah Horizon: Call of the Mountain. Hal itu diketahui setelah bocornya file yang dipresentasikan pihak Sony kepada pengembang gim.

Dalam file yang dipresentasikan ke developer gim, perusahaan asal Jepang itu berencana akan menambah canggih resolusi dan pelacakan di PlayStation VR2 menjadi 4K HDR.

Peningkatan performa termasuk fitur sensor baru, menyempurnakan pelacakan kontrol, serta sudut pandang yang diperluas.

Sebelumnya, Sony merilis headset VR terbaru bernama PlayStation VR2 (PSVR 2) pada Januari 2022.

Fitur headset VR itu mencakup resolusi layar yang ditingkatkan, satu kabel untuk pengaturan yang lebih mudah, dan pengontrol yang dirancang lebih ergonomis untuk menampilkan umpan balik haptic dan pemicu adaptif.