Google Racik Fitur <i>Dark Mode</i> dengan Warna Lebih Gelap untuk Ponsel Android
Google dark mode untuk Android akan lebih gelap dari tampilan sebelumnya (Foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google dilaporkan sedang mengembangkan fitur mode gelap atau dark mode khusus Android. Google dark mode diperkirakan memiliki warna yang lebih gelap dari tampilan sebelumnya.

Melansir The Verge, Jumat 4 Maret, mode gelap terbaru Google ini telah memasuki tahap uji coba. Fitur ini tidak akan sama dengan yang telah diuji sebelumnya pada perangkat desktop. Warnanya akan lebih gelap tanpa ada unsur abu-abu sedikitpun.

Setelah selesai tahap uji coba, Google dark mode versi Android akan diluncurkan ke publik. Google mengklaim fitur yang sedang dikembangkan ini akan membuat baterai smartphone penggunanya lebih hemat.

Android Police menyebutkan, Google dark mode sudah tersedia untuk aplikasi browser Google 13.8 beta terbaru. Anda dapat mengakses Google Play Store melalui APKMirror untuk menikmati fitur tersebut.

Fitur ini apabila diaplikasikan ke smartphone keluaran Google akan lebih menarik terutama bagi pengguna perangkat layar OLED, atau pengguna yang lebih suka menggunakan mode gelap lebih banyak.

Belum diketahui secara pasti kapan Google dark mode dirilis secara resmi ke pasar global. Hingga saat ini fitur mode gelap tersebut masih terus disempurnakan.