Sebentar Lagi Panggilan Grup di WhatsApp Bisa Libatkan 32 Peserta
Ilustrasi (dok. WhatsApp Communities)

Bagikan:

JAKARTA - Panggilan WhatsApp grup kini bisa mencapai 32 kontak. Setelah sebelumnya hanya bisa menampung maksimal delapan peserta dalam satu panggilan serentak.

WhatsApp Communities melaporkan, fasilitas ini sudah bisa dinikmati sebagian besar pengguna Android. Namun untuk iOS, belum dipastikan kapan akan tersedia.

WhatsApp juga telah memperbarui bagaimana peserta panggilan akan ditampilkan di layar agar sesuai dengan peningkatan jumlah anggota.

Bahkan, setiap pengguna akan memiliki gelembungnya sendiri dan disorot saat mereka berbicara serta menampilkan bentuk gelombang. Fitur ini sekarang tersedia untuk iOS dengan pembaruan versi baru 22.8.80 dan memiliki ukuran 109.7MB.

Namun, fasilitas panggilan WhatsApp grup hingga 32 kontak ini tidak tersedia untuk desktop.

Fitur baru ini lebih dahulu dimiliki Telegram. Aplikasi komunikasi saingan WhatsApp itu lebih dahulu bisa menambahkan banyak kontak ke dalam satu kali panggilan grup.

Terlepas dari fasilitas baru WhatsApp, perusahaan baru-baru ini juga telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis beberapa fitur baru. Seperti tab Komunitas, reaksi emoji, desain gelembung pesan suara yang ditingkatkan, serta skor informasi untuk grup dan kontak.

Peningkatan lain yang membantu pengguna untuk mengakses media favorit mereka di galeri telah dirilis di Brasil dan akan segera hadir di wilayah lain.

Perusahaan juga sedang menguji fitur berbayar yang memungkinkan pengguna menambahkan beberapa perangkat ke satu akun.

Saat ini, Whatsapp tidak mengizinkan pengguna untuk memasangkan lebih dari satu smartphone ke satu akun, namun pengguna dapat memasangkan akun mereka dengan tablet, komputer, atau laptop. Demikian dikutip dari PocketLint, Sabtu, 23 April.