Whatsapp Luncurkan Fitur Komunitas, Grup WA yang Bisa Miliki 1.024 Anggota
Lewat fitur komunitas WA Grup bisa beranggotakan 1.024 orang. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – WhatsApp, pada Kamis 3 November meluncurkan fitur yang disebut Komunitas (Communities ) secara global. Fitur ini untuk mengatur berbagai grup obrolan dalam struktur yang lebih besar, serta fitur lain seperti panggilan video grup yang lebih besar dan polling dalam obrolan.

Dilaporkan Reuters, Ini menjadi tambahan fitur baru yang diluncurkan oleh layanan pesan yang dimiliki oleh Meta Platforms.

Fitur Komunitas akan menyatukan berbagai grup obrolan di bawah payung yang lebih besar di mana administrator dapat mengirim peringatan ke ribuan komunitas dan menjadi fitur yang dapat digunakan oleh tempat kerja atau sekolah.

Aplikasi ini sekarang juga akan memungkinkan grup obrolan memiliki hingga 1.024 pengguna, jauh lebih tinggi dari batasan 256 peserta yang ada hingga saat ini.

Saingan WhatsApp, termasuk Telegram dan Discord, saat ini sudah memungkinkan ribuan anggota dalam obrolan grup.

Rilis fitur lainnya termasuk panggilan video 32 orang serta polling dalam obrolan, perlengkapan umum di aplikasi media sosial, termasuk Facebook dan Twitter.

Fitur tersebut akan sangat berguna untuk membagikan sebuah posting atau konten dalam sekejap. Bahkan di Indonesia yang akan segera memasuki masa-masa kampanye Pilpres, fitur ini tentu sangat ditunggu.