Ternyata Segini DNA Pro Bayar Jasa Nowela Idol
Nowela Elisabeth Auparay alias Nowela Idol. (Instagram @mikhelia)

Bagikan:

JAKARTA - Bareskrim Polri rampung memeriksa Nowela Idol sebagai saksi kasus robot trading DNA Pro. Hasil pemeriksaan, Nowela menerima Rp15 juta sebagai bayaran menyanyi dari perusahaan robot trading ilegal tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyebut, dalam pemeriksaan yang berlangsung pada Jumat, 22 April, Nowela sepakat menyerahkan uang itu kepada penyidik.

"Yang bersangkutan bersedia untuk menyerahkan untuk dilakukan penyitaan kepada penyidik uang senilai Rp15 juta," ujar Gatot kepada wartawan, Sabtu, 24 April.

Selain itu, dalam pemeriksaan dengan 22 pertanyaan yang dilontarkan penyidik, Nowela diketahui sempat mengisi acara yang digelar perusahaan DNA Pro. Tepatnya, beberapa bulan lalu di Bali.

"Saudari N dimintai keterangan sebanyak 22 pertanyaan terkait pengisi acara di DNA Pro yang dilaksanakan di Bali," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Nowela menyebut keterlibatannya dengan robot trading DNA Pro hanya sebatas pekerjaan. Dia pun mengakui sempat bernyanyi di acara yang diselenggarakan perusahaan robot trading ilegal tersebut.

"Saya memang mengisi acara menyanyi Agustus 2021 lalu. Ya memang sebatas mengisi acara. Tadi juga prosesnya sangat lancar, diterima dengan baik," ujar Nowela

Ada pun, Dalam pengusutan aliran dana kasus robot trading DNA Pro, penyidik sudah memeriksa beberapa artis. Mulai dari, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Ivan Gunawan.

Sementara untuk tersangka, sudah ada 12 orang. Tujuh di antaranya sudah ditangkap dan ditahan, sisanya masih diburu keberadaannya.