Jadi Saksi Robot Trading DNA Pro, Nowela Idol Akui Isi Acara Nyanyi
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Nowela Mikhelia. Foto: Rizky AP/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Nowela Mikhelia, menyebut keterlibatannya dengan robot trading DNA Pro hanya sebatas pekerjaan. Dia sempat bernyanyi di acara yang diselenggarakan perusahaan robot trading ilegal tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Nowela usia menjalani pemeriksaan sebagai saksi kurang lebih empat jam di Bareskrim Polri, Jumat 22 April.

"Saya memang mengisi acara menyanyi Agustus 2021 lalu. Ya memang sebatas mengisi acara. Tadi juga prosesnya sangat lancar, diterima dengan baik," ujar Nowela kepada wartawan.

Bahkan, penyanyi ini menegaskan tak ada hubungan lain dengan DNA Pro. Dia dan perusahaan robot trading ilegal itu murni hanya profesional pekerjaan.

"Tidak, selain mengisi acara hanya sebagai penyanyi," imbuhnya.

Kendati demikian, saat ditanya soal nominal fee yang diterima, Nowela enggan menjawab. Dia merasa kewenangan perihal itu ada pada penyidik Bareskrim Polri.

"Terima, ada (tak sebut nominal)," kata Nowela.

Terlepas dari hal itu, Nowela menegaskan siap menyerahkan uang dari DNA Pro tersebut. Sebab, dia akan bersikap kooperatif untuk membantu penyelesaian kasus tersebut.

"Ya saya sangat kooperatif kalau memang harus dikembalikan saya akan kembalikan terutama mengembalikan apa yang bukan milik saya. Jadi semuanya sudah diproses dengan sangat baik," kata Nowela.

Dalam pengusutan aliran dana kasus robot trading DNA Pro, penyidik sudah memeriksa beberapa artis. Mulai dari, Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Ivan Gunawan.

Sementara untuk tersangka, sudah ada 12 orang. Tujuh di antaranya sudah ditangkap dan ditahan, sisanya masih diburu keberadaannya.