Bagikan:

JAKARTA - Meta meluncurkan WhatsApp desktop baru untuk sistem operasi Microsoft yakni Windows, yang telah tersedia untuk diunduh. Aplikasi ini membawa banyak fitur anyar termasuk panggilan video grup.

Menggunakan WhatsApp di Personal Computer (PC) atau Windows biasanya terasa seperti menggunakan versi browser web dasar. Namun, aplikasi baru ini dapat meningkatkan pengalaman.

Bisa Reuni

Aplikasi WhatsApp Windows sekarang mendukung panggilan video delapan peserta dan obrolan audio hingga dengan 32 orang, menjadikannya pilihan yang layak untuk pertemuan perusahaan dan reuni keluarga dapat bergabung.

WhatsApp mengatakan akan meningkatkan batasan ini lebih jauh untuk memungkinkan panggilan yang lebih besar di masa depan.

CEO Meta Mark Zuckerberg dalam laman Facebook-nya menekankan, interaksi ini akan dienkripsi ujung-ke-ujung, seperti obrolan WhatsApp biasa di ponsel.

Selain itu, beberapa peningkatan terbaru lainnya juga mencakup pembaruan kemampuan multi-device untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat saat pengguna menautkan perangkat baru ke akun mereka, seperti dikutip dari Engadget, Jumat, 24 Maret.

Aplikasi pesan instan ini juga mengaktifkan sinkronisasi yang lebih baik sehingga orang dapat secara bersamaan mengakses obrolan mereka hingga empat perangkat yang terhubung sekaligus.

Diketahui, WhatsApp pertama kali merilis aplikasi asli untuk Windows 10 pada 2022, dan pada Januari tahun ini, dia membuat versi beta dari aplikasi asli untuk Mac yang bisa diakses semua pengguna.

Lainnya, WhatsApp juga baru saja meluncurkan lebih banyak kontrol untuk admin grup atas privasi grup mereka. Di mana admin dapat untuk memutuskan siapa yang bisa bergabung dengan grup.

Saat admin memilih untuk membagikan grup WhatsApp mereka tautan undangan, atau membuat grup mereka dapat bergabung dalam komunitas, mereka sekarang memiliki kontrol lebih besar atas siapa yang dapat bergabung.

Image Credit: dok. WhastApp