Meta akan Tampilkan Iklan di Hasil Penelusuran Instagram
Tampilan iklan baru Instagram (Instagram blog)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram memperkenalkan dua produk cara baru untuk meningkatkan visibilitas bisnis dengan menambahkan iklan di tempat yang sebelumnya tidak pernah Anda lihat. 

"Hari ini, kami memperkenalkan dua produk iklan baru yang memberi bisnis lebih banyak cara untuk ditemukan dan menjalin hubungan yang bermakna, iklan pengingat dan iklan di hasil penelusuran," kata platform Meta, pada Rabu, 22 Maret. 

Adapun yang dimaksud dengan Iklan Pengingat adalah format iklan baru yang akan mempermudah bisnis untuk mengumumkan, mengingatkan, dan memberi tahu orang-orang tentang acara atau peluncuran produk baru yang disesuaikan dan mungkin mereka minati. 

Saat Anda memilih "Iklan Pengingat" aplikasi untuk acara tertentu, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari Instagram satu hari sebelumnya, 15 menit sebelum dan saat acara dimulai. Pengingat ini akan muncul seperti notifikasi Instagram lainnya dan akan muncul di layar kunci Anda. 

"Iklan pengingat, diluncurkan ke semua pengiklan sebagai opsi di Feed, membantu pengiklan membangun kesadaran, antisipasi, dan pertimbangan untuk momen mendatang," jelas perusahaan.

Yang kedua adalah  Iklan di Hasil Penelusuran. Jadi, saat Anda mencari istilah tertentu di instagram, misalnya "riasan", maka kiriman bertanda "bersponsor" akan muncul di feed yang dapat digulir orang saat mereka mengetuk pos dari hasil pencarian. 

Dalam pengumumannya, Instagram mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan penempatan secara global dalam beberapa bulan mendatang.