Simak Tips Jitu Mengirim Foto dengan Kualitas HD di WhatsApp
Cara mengirim foto berkualitas tinggi di WhatsApp (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa tahun ke belakang mungkin banyak orang yang lebih memilih untuk mengirimkan foto melalui Line, karena kualitas gambarnya yang lebih bagus daripada WhatsApp. 

Tapi sekarang WhatsApp telah memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih preferensi kualitas saat mengirim foto. Berikut ini adalah tiga opsi yang disediakan WhatsApp saat memilih kualitas unggahan media:

Opsi Otomatis: Ini adalah pengaturan kualitas default WhatsApp. Di mana foto yang dikirim ada hasil yang sudah dikompres. 

Kualitas Terbaik: Opsi ini memungkinkan Anda mengirim foto dengan resolusi setinggi mungkin.

Opsi Penghemat Data: Menggunakan kompresi yang lebih tinggi untuk mengurangi penggunaan data.

Cara Memilih Kualitas Foto di WhatsApp

Untuk mengatur kualitas unggahan untuk mengirim gambar, buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan, dari layar utama, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di Android, ketuk tiga titik di kanan atas dan pilih Pengaturan. Di iPhone, ketuk Pengaturan di kanan bawah
  2. Buka Penyimpanan dan Data 
  3. Di bagian bawah, ketuk Kualitas upload foto (Kualitas upload media di iPhone)
  4. Pilihan default adalah Otomatis. Pilih satu dari ketiga opsi yang disebutkan di atas
  5. Terakhir, klik Oke 

Tidak Dapat Menemukan Fitur di WhatsApp Anda?

Sebagain informasi, fitur ini diluncurkan pada tahun 2021, jadi jika Anda tidak melihat opsi untuk menyetel kualitas media pada WhatsApp Anda pastikan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. 

Untuk mengetahui apakah WhatsApp sudah diperbarui, buka Play Store di Android atau App Store di iPhone. Cari WhatsApp, dan Anda akan mendapatkan permintaan untuk memperbaruinya jika belum diperbarui. 

Fitur kualitas foto hanya tersedia di versi seluler dan tidak ada di WhatsApp Web. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak dapat menemukannya di aplikasi desktop.