Terbaru, Bing Chat Izinkan Pengguna Pamer Jawaban di Facebook, Twitter, dan WhatsApp
Fitur terbaru Bing Chat. (Dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft sedang mengalami minggu yang sibuk, karena terus menambahkan kemampuan baru untuk Bing Chat-nya yang berbasis Kecerdasan Buatan (AI). Kini, pengguna bisa membagikan pengalaman dengan chatbot tersebut ke media sosial.

Fitur "Share" baru telah ditambahkan Microsoft, artinya, pengguna dapat membagikan jawaban dari Bing Chat dengan orang lain di media sosial.

Pengguna juga bisa langsung membagikan tautan di Facebook, Twitter, Pinterest, bahkan di WhatsApp, bersama dengan email, atau dengan menggunakan tautan tetap.

Perusahaan membahas perubahan tersebut dalam postingan Blog Bing terbarunya. Microsoft juga membawa peningkatan terbaru dalam putaran obrolan per individu yang meningkat hingga 15, dan putaran yang meningkat per hari sekarang hingga 150. Sebelumnya, hanya 10 putaran dan 120 putaran per hari.

Kualitas dan kecepatan juga telah ditingkatkan. Microsoft mengatakan sedang menguji pengoptimalan pada mode Balanced yang secara signifikan meningkatkan kinerja, tetapi memberikan jawaban yang lebih singkat. Respons dalam nada Precise dan Creative tetap tidak berubah.

Pembaruan itu juga termasuk Bing Chat dalam obrolan grup dengan Skype. Cukup tambahkan Bing ke grup obrolan dan semua anggota akan dapat mengajukan pertanyaan dengan mengawalinya dengan @Bing.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan sidebar Bing baru di versi terbaru browser Edge. Sekarang, siapa pun bebas mencoba Bing Chat yang baru tanpa harus bergabung dalam daftar tunggu.

Pengguna bisa mengaksesnya melalui Microsoft Edge versi 111 di Windows 11, macOS, dan Linux. Pengguna kemudian dapat mengeklik ikon Bing di bilah menu untuk langsung membuka Bing Chat, seperti dikutip dari XDA Developers, Sabtu, 17 Maret.