Cara Menjadi Atlet eSport: Praktikkan Beberapa Cara Ini Agar Impian Kamu Tak Sia-Sia
Cara Menjadi Atlet eSport (Florian Olivo - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sementara banyak dari kita suka menghabiskan berjam-jam bermain video game favorit kita, sangat sedikit dari kita yang mau melakukan upaya yang diperlukan untuk menjadi bintang esports profesional. Kali ini Kita bakal membahas bagaiman cara menjadi atlet eSport.

Namun, dengan semakin banyaknya turnamen esports yang menghadirkan kumpulan hadiah yang benar-benar fenomenal, akan ada beberapa gamer yang tertarik untuk melihat bagaimana mereka dapat bermain video game di level profesional a tau atlet eSport. Jadi, inilah sekilas tentang beberapa hal utama yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin melanjutkan ke tahap berikutnya.

Cara Menjadi Atlet eSport

Latihan, latihan, latihan

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menjadi pro esports selain bekerja setiap hari untuk mencapai tujuan ini. Video game bisa menjadi aktivitas santai, tetapi jika Anda ingin mencari nafkah dari bermain game, Anda harus bekerja keras.

Latih bidikan dan naluri permainan Anda untuk naik peringkat dan akhirnya diperhatikan oleh tim esports. Seperti kata pepatah, latihan membuat sempurna. Jadi jangan takut untuk berusaha keras!

Atur waktu bermain game Anda

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan dengan cepat adalah mengembangkan memori otot. Bahkan jika itu hanya jari-jari Anda, setiap otot membutuhkan pemanasan yang tepat untuk bekerja dengan maksimal. Sebelum memulai permainan, hangatkan otot Anda dengan beberapa permainan cepat.

Kebiasaan juga penting jika Anda ingin membawa hasrat bermain game Anda ke tingkat profesional. Kuncinya adalah tidak bermain 23 jam sehari dan kemudian tidak bermain apa-apa lagi, melainkan bermain setidaknya sedikit setiap hari.

Jika Anda seorang streamer, kemungkinan Anda sudah memiliki jadwal waktu bermain game Anda. Jika tidak, pertimbangkan untuk menambahkan pemanasan 15 menit sebelum setiap pertandingan, dan kemudian berlatih setidaknya beberapa pertandingan setiap hari.

Tonton tayangan ulang Anda sendiri

Pernahkah Anda menonton streaming pro esports dan berpikir "ya, saya bisa melakukan lebih baik dari itu"? Itu karena menonton pertandingan dari sudut pandang penonton memberi Anda lebih banyak wawasan tentang apa yang sedang terjadi. Anda dapat melihat kesalahan dengan lebih mudah, terutama dalam hal penentuan posisi.

Menonton replay Anda akan membantu Anda memahami kesalahan Anda dengan lebih baik dan juga menyoroti kekuatan Anda. Anda dapat menggunakan tayangan ulang ini untuk menemukan kelemahan Anda dan memperbaikinya di game berikutnya.

Bersiap

Jika Anda mampu membelinya, coba perbarui perlengkapan Anda. Mouse yang lebih baik atau kekuatan pemrosesan yang lebih banyak dapat membuat perbedaan dalam game Anda. Meskipun mungkin terasa mewah bagi sebagian orang, jika Anda bersungguh-sungguh bisnis maka Anda memerlukan alat yang sesuai.

Pilih mouse dan keyboard yang Anda rasa nyaman. Ada berbagai cara untuk menemukan sensitivitas sempurna Anda, jadi jangan lupa untuk mengoptimalkan perlengkapan Anda agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bergabunglah dengan turnamen online

Cara terbaik untuk dibina oleh tim adalah dengan menarik perhatian mereka pada keterampilan Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti turnamen, karena sebagian besar pertandingan akan dilihat oleh banyak penonton. Mudah-mudahan, scout tim esports ada di antara mereka dan menjangkau jika Anda tampil baik.

Bahkan jika Anda tidak dibina di turnamen, ini adalah kesempatan bagus untuk berlatih di lingkungan bertekanan tinggi melawan lawan yang layak.

Jadi setelah mengetahui cara menjadi atlet eSport, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!