Gran Turismo 7 Bergabung dengan 30 Gim Lain yang Hadir dalam PlayStation VR2
Gran Turismo 7 akan hadir di PlayStation VR2 (Foto: @PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Gran Turismo 7 dari pengembang Polyphony Digital di PS5 akan menerima dukungan untuk bermain di PlayStation VR2 pada 22 Februari mendatang.

Dalam sebuah klip singkat yang dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023,  pemilik gim saat ini akan menerima pembaruan gratis yang memungkinkan mereka untuk menambahkan dukungan VR ke dalam gim. 

Dengan pengumuman kali ini, Gran Turismo 7 resmi bergabung dengan lebih dari 30 judul yang akan dirilis untuk headset VR Sony generasi berikutnya, termasuk Horizon Call of the Mountain, The Dark Pictures: Switchback VR, dan masih banyak lagi. 

Selain Gran Turismo 7, judul saat ini yang juga akan menerima pembaruan untuk PlayStation VR2 adalah No Man's Sky dan Resident Evil Village. Sedangkan untuk gim remake Resident Evil 4, Sony akan menawarkan konten VR eksklusif di headset Sony pasca peluncuran gim itu sendiri. 

PlayStation VR2 akan keluar pada 22 Februari, dijual seharga 549,99 dolar AS atau sekitar Rp8,56 juta, dengan pre-order saat ini tersedia. Sony juga dilaporkan berencana untuk memproduksi dua juta unit PS VR2 pada Maret 2023.

Pengumuman lainnya dari Sony di CES 2023 termasuk penjualan PS5 yang kini telah melampaui 30 juta unit di seluruh dunia, dengan bulan Desember sebagai bulan paling sukses untuk konsol tersebut. 

Sony juga mengungkapkan Kit pengontrol aksesibilitas baru untuk PS5, Project Leonardo yang diciptakan untuk pemain dengan kontrol motorik terbatas, termasuk kesulitan memegang pengontrol untuk waktu yang lama, menekan sekelompok kecil tombol atau pemicu secara akurat, atau memposisikan ibu jari dan jari secara optimal pada pengontrol standar.