Beat Saber Masuk Jejeran Gim Baru untuk PlayStation VR2
Beat Saber akan hadir di PlayStation VR2 (foto: YouTube Sony Global)

Bagikan:

JAKARTA - Masih di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023, Sony Interactive Entertainment juga mengungkapkan judul selanjutnya yang akan bergabung dalam jejeran gim PlayStation VR2. 

Selain Gran Turismo 7 di PS5, Sony mengumumkan bahwa Beat Saber juga akan hadir di PlayStation VR2. Pengembang indie Beat Games Studio juga telah mengonfirmasi kabar ini di Twitter. 

Meskipun tidak jelas apakah akan diluncurkan bersamaan dengan headset VR pada 22 Februari mendatang atau tidak, namun yang pasti Beat Saber akan turut meramaikan gim VR baru PlayStation. 

Beat Saber sebelumnya sudah dirilis pada Mei 2019 untuk PlayStation VR dan PC. Dalam gim ini, pemain menggunakan pedang yang dikendalikan gerakan untuk memotong balok yang bersinar mengikuti irama musik. 

Beat Saber adalah pengalaman ritme imersif yang memiliki cara yang mudah dipahami dan sangat mengasyikkan. Anda hanya perlu menggunakan pedang Anda untuk memangkas balok di setiap ketukan saat mereka terbang ke arah Anda. 

Setiap ketukan menunjukkan pedang mana yang perlu Anda gunakan dan arah yang harus Anda cocokkan. Karena itu, Anda membutuhkan penyesuaian sudut untuk dapat memukul balok dan arah pemotongan.

Anda juga harus bergerak secara fisik untuk menghindari dinding dan bom. Sejak peluncuran itu, pengembant telah menambahkan berbagai mekanisme baru, termasuk Editor Level bagi pemain untuk membuat tahapan.

Per Februari 2021, pengembang mengungkapkan bahwa Beat Saber telah terjual lebih dari empat juta kopi di seluruh dunia. 

Gim tersebut juga terjual lebih dari 40 juta lagu melalui DLC berbayar. Meskipun Meta saat ini memiliki Beat Games, pengembangnya tetap independen.