Konsol PlayStation 5 Telah terjual Lebih dari 50 Juta Unit Selama Tiga Tahun
Penjualan PS5 sudah melampaui 50 juta unit (foto: Sony Interactive Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa konsol PlayStation 5 (PS5) kini telah terjual melampaui 50 juta unit secara global, dalam waktu  tiga tahun sejak peluncurannya pada November 2020. 

“Pencapaian penjualan PS5 ini merupakan bukti dukungan tak tergoyahkan dari komunitas PlayStation global dan semangat mereka terhadap pengalaman luar biasa yang diciptakan oleh pengembang berbakat dari PlayStation Studios dan mitra kami,” kata Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment dalam pengumuman resminya, dikutip Kamis, 21 Desember. 

Ryan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pemain, yang telah mendukung perusahaan, sehingga konsol PS5 telah mengalami momentum yang kuat tahun ini. 

“Berkat dukungan dari penggemar PlayStation secara global, konsol PS5 telah mengalami momentum yang kuat tahun ini, didorong oleh serangkaian gim yang sangat populer dan fokus SIE yang terus menghadirkan inovasi pada pengalaman bermain gim, termasuk streaming gim PS5 untuk anggota PlayStation Plus Premium,” tambah Ryan. 

Lebih lagi, selama tiga tahun setelah siklus hidupnya, PS5 telah menghadirkan kemajuan ketika para pengembang memanfaatkan sepenuhnya teknologi canggih seperti ray tracing, dan pengalaman yang lebih mendalam dengan haptic inovatif dari pengontrol DualSense, dan umpan balik dan pemicu adaptif. 

Momentum ini juga didorong oleh hits baru-baru ini seperti gim PS5 yang mendapat pujian kritis Marvel's Spider-Man 2 dari Insomniac Games, serta judul-judul mitra ternama termasuk Baldur's Gate 3 dari Larian Studios, dan Alan Wake 2 dari Remedy Entertainment dan Epic Games. 

“Dengan lebih dari 2.500 gim PS5, ditambah aksesoris baru untuk meningkatkan pengalaman bermain gim seperti pemutar jarak jauh PlayStation Portal dan earbud nirkabel Pulse Explore, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bergabung dengan keluarga PS5,” tutup pengumumannya.