Bagikan:

JAKARTA - Meta akan menambahkan kemampuan baru yang memungkinka pengguna Meta Quest untuk dapat menggeser  atau mengetuk VR tanpa menggunakan alat pengontrol.

Meta pertama kali memperkenalkan pelacakan tangan ke Platform Meta Quest pada bulan Desember 2019, dan di tahun-tahun berikutnya perusahaan meluncurkan kemampuan mencubit antarmuka Meta Quest tanpa pengontrol.

“Tapi gerakan mencubit itu agak abstrak, bukan? Ketika kita menggunakan tangan kita untuk menjangkau dan mengetuk menu mengambang. Geser melalui Perpustakaan kami seperti yang kami lakukan di ponsel atau tablet,” tulis perusahaan dalam pengumumannya.

Dengan v50, Meta meluncurkan pengaturan eksperimental baru yang disebut Direct Touch yang membawa Meta Quest 2 dan Pro lebih dekat ke masa depan langsung yang lebih intuitif. 

Meta menambahkan, dengan mengaktifkan Direct Touch, Anda dapat mengetuk tombol dengan jari telunjuk Anda untuk menyesuaikan pengaturan atau memilih gim dari perpustakaan, mengetik pesan dengan cepat di keyboard virtual, dan masih banyak lagi.

Direct Touch adalah peningkatan besar pada teknologi pelacakan tangan kami, menawarkan cara yang lebih intuitif dan menarik untuk berinteraksi dengan sistem dan panel 2D secara umum,” sambungnya. 

Tidak hanya itu, raksasa teknologi itu juga memperkenalkan gestur baru untuk gerakan berbasis tangan, yang dapat Anda coba di First Hand versi terbaru. Anda akan menemukan fitur Direct Touch di bawah tab Pengaturan Eksperimental Anda.

Di sisi lain, Meta akan memberikan fitur v50 khusus untuk pengontrol Touch Pro dengan mengurangi jumlah waktu yang diperlukan pelacakan untuk melakukan inisialisasi pada pengontrol Meta Quest Touch Pro. 

Dengan kata lain, pengontrol Anda akan lebih cepat merespons saat pertama kali memasang headset, dan setiap kali Anda beralih dari pelacakan tangan kembali ke pengontrol. Belum pasti kapan peningkatan ini akan datang, namun perusahaan mengatakan bahwa itu akan datang dalam beberapa waktu mendatang.