Terungkap! Begini Tampilan <i>Headset</i> Mewah Teranyar Milik Meta
Tangkapan Layar Video Ramiro Cardenas (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Headset futuristik yang selama ini menjadi rahasia besar Meta akhirnya terungkap secara tidak sengaja. Perangkat itu dinamai Meta Quest Pro.

Kabar ini datang setelah salah seorang pengguna Facebook, Ramiro Cardenas membagikan sebuah video yang menunjukkan headset tersebut. Dan video itu kemudian diunggah kembali oleh peneliti keamanan Kevin Beaumont di Twitter-nya.

Dalam video, Cardenas mengklaim bahwa ada seseorang yang meninggalkannya di kamar hotel.

Melansir GSM Arena, Rabu, 14 September, perangkat ini, tentunya lebih canggih daripada Quest 2 saat ini. Jika di lihat dari video, Meta Quest Pro terbuat dari plastik hitam, dengan surround abu-abu untuk tiga kamera di bagian depan perangkat. Memungkinkan Meta Quest Pro menggabungkan konten virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Selain itu, ada juga pengontrol yang tampak futuristik, semuanya akan memainkan peran kunci dalam cara orang menggunakan metaverse di masa depan.

Headset tersebut terlihat jauh lebih tipis daripada Quest 2, menunjukkan bahwa ia menggunakan optik baru, artinya perangkat ini diklaim akan lebih nyaman digunakan.

Video tersebut juga menunjukkan kotak dengan label Meta Quest Pro di sudut kiri atas serta stiker yang bertuliskan "not for resale—engineering sample", menunjukkan bahwa perangkat tersebut adalah versi final, bukan prototipe sebelumnya.

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengonfirmasi bahwa headset tersebut akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Namun sayang, belum diketahui pasti berapa harga yang ditawarkan untuk Meta Quest Pro.