Mewah! Desain Baru Konsol Game PlayStation 5
Sony PlayStation 5 (Twitte @Sony PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony akhirnya memperlihatkan wujud dari konsol terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Mewah, itulah kesan pertama saat melihat tampilan desain konsol masa depan (next-gen) Sony.

Lewat kanal YouTube dan Twich, Sony mempresentasikan konsol terbarunya dalam ajang PS5: The Future of Gaming pada, Jumat dini hari. Sony memperlihatkan keseluruhan konsol PS5, di mana kombinasi warna putih, hitam dengan sedikit aksen LED biru yang menambah kesan mewah.

Tampilan PlayStation 5 (Twitter @Sony PlayStation)

Secara keseluruhan, tampilan desain baru Sony ini berbeda dengan PlayStation 4 yang mengusung warna full hitam. Kombinasi warna hitam dan putih ini, juga akan diterapkan pada aksesoris pendukung lainnya seperti Headphone, HDcam dan controller DualSense. 

"Konsol ini akan membawa sebuah evolusi signifikan dari pengalaman baru bermain game. PS5 juga menjawab ekspektasi gamer akan kualitas grafis yang lebih realistis dan menawan," kata CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, dalam acara peluncurannya, Jumat, 12 Juni.

PS5 akan hadir dalam dua varian, yakni versi standar dan digital yang nantinya bisa gamer pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk versi standar PlayStation 5 masih akan mengusung slot blu-ray untuk mereka yang masih ingin bermain dengan game versi fisik. Sedangkan 'Digital Edition' untuk mereka yang lebih banyak mengandalkan game-game versi digital.

Sejauh ini, Sony masih belum membocorkan berapa harga yang akan dibanderol untuk konsol terbarunya ini. Namun yang pasti, Sony telah menjadwalkan peluncuran PlayStation 5 pada musim liburan 2020 atau akhir tahun ini.

Tak hanya memperlihatkan dari wujud konsol game masa depan, Sony juga mengumumkan beberapa game baru yang akan mengisi line up PS5 nantinya. Mulai dari Spider-Man: Miles Morales, Gran Turismo 7, Horizon Zero Dawn 2: Forgotten West, Resident Evil VIII Village, Hitman 3, Racthet and Clank: Rift Apart, hingga Grand Theft Auto (GTA) V.