Gila! PS5 Ini Dilapisi Emas 4,5 Kg Laku Seharga Rp7 Miliar
Konsol PS5 berlapis emas seberat 4,5 kg (Caviar)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Caviar, perusahaan barang mewah menjual PlayStation 5 (PS5) Golden Rock. Konsol ini berlapisi emas asli. Berbeda dengan konsol PS5 pada umumnya, PS5 Golden Rock ini dijual seharga Rp7 miliar.

Itu adalah harga konsol paling fantastis saat ini. Perangkat ini pun hanya diproduksi secara terbatas yaitu 9 unit saja. Lapisan emas seberat 4,5 kg menutupi seluruh bagian konsol. Bagi kalangan masyarakat biasa, harganya pun terbilang sangat tinggi.

Walaupun harganya di luar nalar, perusahaan mengklaim konsol game berlapis emas itu disebut mempunyai peminat yang tidak sedikit. Caviar menyebutkan saat ini sudah ada 1.342 peminat yang berebut mendapatkan konsol mewah yang diproduksi secara terbatas ini.

Salah satu tokoh terkenal yang berminat pada konsol mewah ini adalah LeBron James, bintang basket NBA. Selain bintang olahraga itu, ada pengusaha terkenal dari Rusia dan pebisnis IT asal Amerika Serikat juga disebut-sebut berhasrat pada konsol PS5 berlapis emas ini.

Proses pembuatan konsol mewah ini pun menghabiskan waktu selama 4 bulan. Perusahaan bekerja sama dengan kontraktor perhiasan untuk melapisi konsol dengan material emas 18 karat sebagaimana yang dilansir dari GSM Arena.

Sedangkan controller-nya dilapisi dengan kulit buaya asli. Konsol PS5 berlapis emas ini sudah resmi dijual. Para peminat bisa melihat tampang perangkat game mewah tersebut di link ini.

Tidak hanya konsol PS5 berlapis emas, Caviar juga menghadirkan konsol tersebut dalam varian lain, yaitu PlayStation 5 Carbon dan PlayStation 5 Alligator. PS5 Carbon dijual seharga 5.830 dollar AS (setara Rp82 juta). Sedangkan PS5 Alligator dibanderol 8.140 dollar AS (setara Rp 114,5 juta).

Sebagai informasi tambahan, ketiga konsol PlayStation 5 yang dijual oleh Caviar itu merupakan konsol PS5 versi digital dan bukan versi drive.