PlayStation 5 Berbalut Emas Murni, Harganya Rp12 Miliar
PS5 Golden Rocks edition (dok. Caviar)

Bagikan:

JAKARTA - Harga PlayStation 5 (PS5) saat ini masih terbilang mahal. Tapi ada sebuah PS5 yang memiliki harga sangat fantastis dan ditaksir mencapai Rp12 miliar. 

Mengutip Wccftech, konsol gim PS5 edisi khusus 'Golden Rock' ini dibuat oleh merek mewah asal Rusia, Caviar. Mereka menjual PS5 yang dilapisi delapan lembar emas 18 karat dengan berat sekitar 20 kilogram.

"Sony PlayStation 5 merupakan konsol yang tercepat, paling kuat, dan paling canggih, jelas merupakan salah satu konsol gim terlaris. Caviar tidak bisa melewatkannya begitu saja (untuk membuat) PlayStation versi emas yang begitu mewah dan sangat sulit untuk dibuat," ungkap Caviar, Rabu 30 Desember.

Selain mengusung desain premium. Caviar juga akan melengkapi PS5 dengan DualSense  controller yang dilapisi tekstur kulit buaya dan aksen emas.

Kendati belum ada harga resmi yang ditawarkan untuk konsol mewah ini. Namun jika melihat deskripsinya mengenai seberapa banyak emas yang digunakan, setidaknya konsol gim tersebut akan bernilai sekitar 900 ribu dolar AS atau Rp12 miliar.

Terlepas dari estetika emas yang dilekatkan di konsol tersebut, PS5 memang menjadi gadget paling dinanti di tahun 2020. Secara spesifikasi, konsol next-gen ini hadir dengan CPU dan GPU berkecepatan sangat tinggi yang dirancang untuk menampilkan grafis detail hingga resolusi 4K.

Konsol PS5 hadir dalam dua varian yaitu PS5 Digital Edition dan PS5 Ultra HD Blu-Ray Disc Drive. Di Indonesia PS5 Digital Edition dijual dengan harga Rp7.299.000, sedangkan PS5 dengan Ultra HD Blu-Ray Disc Drive dibanderol Rp8.799.000.