Harga PS5 Melambung Tinggi Ada yang Jual Sampai Rp18 Juta
Ilustrasi harga PO PlayStation Melejit (Tangkapan layar Tokopedia)

Bagikan:

JAKARTA - Sony sudah mulai menjual konsol next-gen PlayStation 5 (PS5) di sejumlah negara. Bahkan sejumlah retailer kewalahan menghadapi antusiasme pembeli PS5 yang begitu tinggi. 

Namun, sejumlah reseller justru memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan. Banyak dari mereka yang memborong PS5 dan menjual konsol next-gen tersebut dan membanderolnya dengan harga jauh lebih mahal. 

Pemesanan konsol tersebut dilakukan di situs-situs e-commerce. Adapun jenis konsol yang dijual terdiri dari PS5 versi standard (Standard Edition) dan versi digital (Digital Edition). 

Di sejumlah toko e-commerce, harga pre-order PS 5 juga melambung tinggi. Bahkan ada yang membanderolnya mulai dari Rp15.499.000 hingga Rp18.499.000 per konsol.

Adapun harga resmi dari PS5 Standard Edition yang akan dijual di Indonesia, yakni Rp8,799,000. Sedangkan versi digital dijual dengan harga Rp7,299,000.

Meski sudah dapat dipesan mulai 18 Desember 2020. Namun unit konsol baru akan dikirim kepada pembeli dan bisa dibeli secara offline mulai 22 Januari 2021 mendatang.

Jika berminat mengikuti pre-order (sesi pemesanan) PS5, Anda bisa menghubungi retailer-retailer terdekat di kota masing-masing, seperti GS Shop, PS Enterprise, Multigame, hingga Sony Center Indonesia.