Resmi, Harga PS5 di Indonesia Dijual Mulai dari Rp7,3 Jutaan
PlayStation 5 (dok. Sony PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) akhirnya mengumumkan harga retail dari konsol gim PlayStation 5 (PS5). Di Indonesia PS5 akan dijual mulai dari Rp7,299,000 hingga Rp8,799,000 juta.

Dalam postingan di blog PlayStation, konsol gim ini akan mulai dijual secara global pada 19 November 2020. Khusus wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia PS5 akan resmi dijual pada 22 Januari 2021.

Meski begitu, pre-order konsol PS5 sudah bisa dilakukan pada 18 Desember 2020. Ada dua varian yang akan dijual, yakni PS5 Digital Edition dan PS5 Reguler. 

Perbedaannya di antara keduanya hanya terdapat pada slot Blu-ray disc di PS5 Reguler. Sementara versi Digital Edition hanya akan memainkan gim secara online atau mengunduh gim terlebih dulu baru dimainkan.

Tak hanya itu, PlayStation Asia juga mengumumkan harga dari aksesori pendukung PS5, seperti DualSense Wireless Controller, HD Camera, Pulse 3D wireless headset dan Media Remote.

Selain harga konsolnya, pabrikan ini juga mengungkap harga beberapa game pertama PS5. Misalnya, game Demon's Souls, Marvel's Spider-Man: Miles Morales - Ultimate Edition yang semuanya dibanderol dengan harga nyaris Rp1 jutaan.

Jika berminat mengikuti pre-order (sesi pemesanan) PS5, Anda bisa menghubungi retailer-retailer terdekat di kota masing-masing, seperti GS Shop, PS Enterprise, Multigame, hingga Sony Center Indonesia.