Begini Cara Pamer PlayStation 5 di Stories Instagram
Tangkapan layar filter PS5 (Aditya/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Konsol PlayStation 5 (PS5) memang sangat dinantikan para gamer di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Meski belum dipasarkan ternyata ada cara unik biar kalian bisa memamerkan PS5 di media sosial.

Semua itu berkat filter PS5 BOX buatan kreator Instagram bernama @aroneverything. Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), pengguna bisa menampilkan box retail dari konsol PS5 yang tampak asli.

Saking terlihat nyata, filter dari konsol gaming generasi terbaru itu berhasil membuat banyak pengguna media sosial, terutama Instagram Story terkecoh. Apalagi jika penempatan filter AR PS5 BOX itu diletakkan di meja atau dekat TV tentunya bakal terlihat meyakinkan.

Tentunya filter ini hanyalah sebagai lucu-lucuan, karena PS5 yang ditampilkan cuma gambar virtual, bukan barang yang sebenarnya. PS5 sendiri baru akan dirilis 12 November mendatang dan baru segelintir YouTuber, pengulas gadget dan media yang melakukan unboxing dari konsol game satu ini. 

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba filter AR Instagram buatan @aroneverything ini untuk sedikit bercanda atau pura-pura pamer kepada teman Anda. Pertama-tama pastikan kalian sudah menyalin filter PS5 BOX, kemudian tekan try it dan kotak PlayStation 5 sudah ada di depan kalian.

Filter PS5 BOX buatan @aroneverything.

Ukurannya pun bisa diperkecil atau diperbesar sesuai kebutuhan tergantung di mana kotak PS5 itu akan diletakkan. Kalian bisa memamerkan PS5 di Instagram Stories atau mengirimkannya ke teman-teman gamer.

Sejauh ini, PS5 telah mendapatkan sertifikasi dari Kominfo. Ada dua model PlayStation 5 yang mendapatkan sertifikasi postel, antara lain adalah PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler dan digital. 

Tidak hanya itu, tiga perangkat lain dari Sony juga mendapatkan sertifikasi dari Kemkominfo, masing-masing adalah DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1). Jadi kalau ingin membeli PS5, mulai dari sekarang siapkan dana yang cukup karena konsol ini tentu akan segera dijual di Indonesia.