Postingan Video Reels Instagram Bisa Dijadikan Stories, Begini Caranya
Postingan Video Reels Instagram Bisa Dijadikan Stories, Begini Caranya (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Reels Instagram merupakan fitur terbaru yang dimiliki oleh aplikasi yang dikembangkan oleh Meta tersebut. Pengguna dapat mengunggah video dengan durasi pendek di Reels layaknya video TikTok.

Tidak hanya itu, video yang diunggah pengguna di Reels Instagram dapat dijadikan postingan di IG Stories tanpa harus mengunggah ulang. Hal itu membuat Anda lebih mudah dalam membuat konten di platform Instagram, terutama untuk endorse.

Reels Instagram merupakan salah satu fitur terbaru Instagram yang paling banyak diminati dan menjadi salah satu fitur paling populer di platform tersebut.

Untuk membuat video Reels Instagram menjadi postingan IG Stories, caranya cukup mudah. Jika Anda belum tahu cara melakukannya, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda lakukan.

Cara Membuat Reels Instagram Menjadi IG Stories

Untuk menjadikan video Reels Intagram sebagai unggahan IG Stories di akun Anda, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram di perangkat ponsel Anda dan pilih menu Reels.

Setelah itu, cari salah satu video Reels Instagram yang ingin Anda jadikan postingan IG Stories, dengan klik ikon Kirim atau Send pada menu yang ada di bagian samping sebelah kanan video tersebut.

Pengguna akan masuk ke halaman baru untuk membagikan video Reels Instagram Anda. Selanjutnya, pengguna dapat menjadikan Reels sebagai IG Stories dengan memilih fitur Tambahkan Reels ke cerita Anda.

Dengan demikian video Reels Instagram Anda sudah ditampilkan ke IG Stories milik Anda. Untuk memperbesar tampilan video, geser layar menggunakan 2 jari ke arah luar secara bersamaan.

Selanjutnya Anda dapat mengatur tampilan video Reels di layar IG Stories sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah, klik ikon Send atau Kirim, maka postingan IG Stories Anda akan diperbarui.

Selain menjadikan postingan di IG Stories, pengguna juga dapat mengirim video tersebut ke akun Instagram lainnya. Pengguna dapat memilih tombol kirim pada akun Instagram Anda.

Selanjutnya, aplikasi Instagram akan menampilkan sejumlah akun yang mengikuti dan Anda ikuti. Jika Anda ingin mengirim video Reels Instagram kepada pengguna yang Anda kenal, Anda dapat memilih salah satu username yang Ada.

Sementara itu, jika Anda ingin mengirimnya pada akun lain yang tidak terhubung dengan Anda, maka tulis username akun tersebut pada kolom pencarian yang tersedia.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan video Reels Instagram di akun Anda diposting menjadi IG Stories. Pengguna juga dapat mengirim video tersebut kepada pengguna lain yang Anda inginkan.