Siapkan Dompet! Ini Dia Harga Sony PlayStation 5
Sony PlayStation 5 (dok. Sony PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sony akhirnya mengumumkan harga untuk konsol gim terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Begitupula dengan tanggal perilisannya dan gim-gim eksklusifnya.

Dilihat dalam acara live streaming PlayStation 5 Showcase, Kamis 17 September pukul 03.00 dini hari tadi, Sony mengkonfirmasi harga yang akan dibanderol untuk dua varian konsolnya. 

Untuk konsol PS5 versi standar akan dijual seharga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,3 jutaan. Sedangkan untuk varian PS5 Digital Edition dihargai 399 dolar AS atau setara Rp5,9 jutaan.

Lantas kapan penerus PS4 ini akan mulai dipasarkan? Sony mengungkapkan PS5 akan tersedia di pasaran mulai 12 November 2020. Konsol ini akan dijual pertama kali di Jepang, AS, Meksiko, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan.

Selang seminggu kemudian, tepatnya 19 November 2020, PS5 baru akan dipasarkan secara global, termasuk Indonesia. Bagaimana tertarik untuk membelinya?

Pre-Order PS5

Biar jadi yang pertama memiliki konsol gim ini, Sony juga telah membuka laman registrasi online untuk pre-order konsol PlayStation 5. Hanya saja, konsol PS5 yang bakal dirilis pertama kali ini akan dijual dalam jumlah yang terbatas.

Setelah mengisi formulir pemesanan, calon pembeli yang terpilih akan mendapatkan undangan pre-order. Tapi perlu diingat sekali pun telah mendapat undangan, Sony juga tidak dijamin kalian akan langsung mendapatkan pesanan.

Setiap undangan hanya akan terbuka untuk waktu yang terbatas, dan tiap PSN ID dibatasi hanya boleh memesan satu unit konsol PS5 dengan dua kontroler DualSense dan sederet aksesoris lainnya seperti wireless headsets dan kamera.