Sony Luncurkan Program PlayStation Stars untuk Dapatkan Koleksi Digital Khusus, Tapi Bukan NFT
Sony akan luncurkan PlayStation Stars pada akhir tahun ini (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) akan meluncurkan program loyalitas PlayStation Stars baru secara gratis untuk pemain PlayStation pada akhir tahun ini. 

Sony mengatakan semua anggota PlayStation Stars akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin loyalitas yang kemudian bisa ditukarkan dalam katalog yang mungkin menyertakan dana dompet PSN dan produk PlayStation Store tertentu.

"Sebagai manfaat tambahan, anggota PlayStation Plus yang terdaftar di PlayStation Stars secara otomatis mendapatkan poin untuk pembelian di PlayStation Store," jelas Grace Chen, Wakil Presiden, Periklanan Jaringan, Loyalitas & Barang Dagangan Berlisensi Sony. 

Embed: 

Selain mendapatkan poin, sebagai bagian dari PlayStation Stars, Sony juga akan meluncurkan berbagai jenis hadiah baru yang disebut dengan koleksi digital, dari produk dan waralabanya. 

Koleksi digital yang ditawarkan Sony memang terdengar seperti NFT yang sedang ramai belakangan ini, namun Sony tidak menyebutkan apapun terkait blockchain dan NFT di postingan blognya.

Hal itu juga diperjelas ketika perusahaan melakukan wawancara dengan The Washington Post, di mana perusahaan mengatakan "itu tidak memanfaatkan teknologi blockchain dan jelas bukan NFT."

Sebaliknya, Sony menggambarkan itu sebagai representasi digital dari hal-hal yang dinikmati penggemar PlayStation, termasuk patung-patung karakter yang dicintai dan ikonik dari gim. 

"Akan selalu ada koleksi baru untuk diperoleh, koleksi yang sangat langka untuk diperjuangkan, atau sesuatu yang mengejutkan untuk dikumpulkan hanya untuk bersenang-senang," lanjut Chen. 

Jadi, koleksi ini seperti hadiah untuk para pemainnya. Barang ini tidak bisa didapatkan dengan pembelian langsung, pemain harus memperoleh poin loyalitas utama melalui tantangan, seperti tantangan bulanan yang mengharuskan pemain memainkan gim apa pun untuk mendapatkan hadiah. 

Saat ini, Sony sedang melakukan beberapa tes awal PlayStation Stars sebelum meluncurkannya secara bertahap ke publik. Sony juga menjanjikan program PlayStation Stars akan terus berkembang dari waktu ke waktu.