Sony akan Hapus Akses ke Ratusan Judul Film dan Acara TV di Toko Digitalnya Mulai Akhir Agustus Nanti
Sony akan menghapus akses ke ratusan judul film dan acara TV dari toko digitalnya (foto: Wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan teknologi Sony akan menghapus akses ke ratusan judul film dan acara TV di layanan toko digitalnya, PlayStation Store mulai bulan depan. 

Dengan ada penghapusan ini, pengguna PlayStation store yang sebelumnya sudah membayar beberapa judul seperti The Hunger Games dan Paddington tidak dapat lagi menontonnya. 

Berdasarkan pemberitahuan hukum yang diposting di dua situs regional, yang dilansir oleh The Verge, penutupan itu akan mempengaruhi pengguna di Jerman dan Austria. 

Penutupan akan berlangsung mulai pada 31 Agustus, tepat satu tahun setelah Sony setelah Sony menghentikan pembelian film dan acara TV di toko digitalnya. 

“Mulai 31 Agustus 2022, karena perjanjian lisensi kami yang berkembang dengan penyedia konten, Anda tidak akan lagi dapat melihat konten Kanal Studio yang Anda beli sebelumnya dan konten tersebut akan dihapus dari pustaka video Anda,” kata Sony dalam pemberitahuan tersebut.

Pada saat itu, Sony meyakinkan pelanggan bahwa mereka “masih dapat mengakses konten film dan TV yang telah mereka beli melalui PlayStation Store untuk pemutaran sesuai permintaan di PS4, PS5, dan perangkat seluler mereka.” Namun, itu tidak berarti selamanya.

Belum jelas apakah akan ada pengembalian dana untuk pengguna yang sudah membeli judul-judul yang akan dihapus nantinya, tapi menurut Variety, ada 314 judul di Jerman dan 137 di Austria yang akan dihapus. 

Judul yang terpengaruh jni termasuk Chicken Run, John Wick  La La Land, Logan Lucky, Saw, Shaun the Sheep Movie, dan Tinker Tailor Soldier Spy.