Google TV Luncurkan Kemampuan Baru di Profil Anak-anak dengan Dukungan A
Google TV luncurkan fitur baru untuk profil anak-anak (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan serangkaian fitur baru untuk menyajikan tontonan yang lebih baik dan sesuai untuk profil anak-anak di dalam Google TV. 

Google mengatakan bahwa penambahan tiga fitur ini ke profil anak-anak dimaksudkan untuk membuat profil menjadi lebih baik untuk seluruh keluarga, berapapun usia anak-anak Anda.

Daftar Tontonan yang Dipantau Orang Tua

Fitur pertama, sekarang orang tua dapat langsung memasukkan judul ke daftar "harus ditonton" untuk anak-anak dari profil mereka dengan hanya mengetuk tombol daftar pantauan pada judul yang mereka temukan dan menekan add

Rekomendasi Acara Selanjutnya

Ketika anak Anda sudah selesai menonton acara favorit mereka, mereka mungkin tidak tahu acara apalagi yang harus ditonton selanjutnya. 

Oleh karena itu, Google menambahkan kemampuan rekomendasi pada profil anak-anak untuk membantu mereka menemukan hal baru untuk ditonton dengan lebih mudah. 

Mereka akan dapat menemukan film atau acara TV populer langsung di layar utama profil mereka, berdasarkan aplikasi yang telah Anda tambahkan dan pengaturan peringkat yang telah orang tua tetapkan. 

Google juga menambahkan tombol "sembunyikan" baru yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan judul dari baris Film Populer atau acara TV Populer yang tidak diminati. Cukup tekan judul acara dan tahan tombol Pilih pada remote kemudian klik sembunyikan.

Cara Baru Keluarga Menonton YouTube

Fitur selanjutnya adalah kemampuan baru dari fitur beralih dari YouTube Kids ke Google TV, yang diluncurkan tahun lalu dengan dukungan pengalaman yang diawasi di YouTube. 

Dengan dukungan pengalaman yang diawasi YouTube, memungkinkan anak-anak untuk dapat mengakses aplikasi YouTube utama dengan batasan konten yang sesuai. 

Pengalaman ini dilengkapi dengan setelan konten untuk anak-anak, pra-remaja dan yang lebih tua, sesuai dengan setelan yang Anda buat.

Fitur baru di profil anak-anak Google TV ini akan mulai diluncurkan hari ini dan diharapkan untuk selesai dalam beberapa minggu ke depan di Chromecast baru dengan Google TV dan perangkat Google TV lainnya termasuk Hisense, Philipps, Sony, dan TCL.