Sony Ajukan Paten yang Memungkinkan Periferal PS3 Kompatibel untuk PS5
Sony mungkin akan membuat PS3 kompatibel di PS5 (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah hingga generasi kelima, Sony tampaknya akan menghidupkan kembali jajaran periferal PS3 dengan membuatnya kompatibel dan terhubung secara native dengan PS5.

Melansir IGN, Sony mengajukan paten pada akhir Juni, yang menyiratkan bahwa PS5 mungkin akan menerima beberapa fitur kompatibilitas baru di masa mendatang. 

Seperti yang ditemukan oleh Gamerant, paten ini berjudul "Sistem dan Metode Untuk Mengonversi Kode Lama Menjadi Kode yang Diperbarui," patsn ini berfokus pada pembuatan periferal usang yang nantinya akan berfungsi dengan konsol PS5.

Remote control media Sony, EyeToy, pengontrol DualShock generasi sebelumnya kemungkinan besar termasuk di antara aksesori yang bisa digunakan lagi di PS5. 

Saat ini, PS5 tidak kompatibel dengan PS3, dan gim dari generasi tersebut hanya dapat dimainkan di perangkat keras melalui streaming PlayStation Plus, jika tidak Anda tidak bisa memainkannya. 

Karena itu, Sony mungkin masih mencari solusi untuk memberikan dukungan asli untuk PS5 untuk memainkan judul PS3 suatu hari nanti. Meskipun belum diketahui itu akan terjadi atau tidak, paten ini mungkin menunjukkan bahwa kompatibilitas sedang dikerjakan.

Sebagai tambahan, jika Anda ingin bernostalgia bermain gim-gim jadul, Anda bisa berlangganan PlayStation Plus dan mendapatkan gim baru tiap bulannya. 

Pada bulan Juli ini, ada judul khusus untuk pelanggan PlayStation Plus, yaitu God of War untuk PS4, Naruto to Boruto: Shinobi Striker untuk PS4, dan juga Nickelodeon All-Star Brawl, untuk PS4 dan PS5, jangan sampai ketinggalan.