Pengguna Keluhkan Aplikasi Facebook di Apple TV Tidak Bisa Lagi Diakses Setelah Diperbarui
Aplikasi Facebook di Apple TV tidak lagi dapat diakses (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut laporan, aplikasi Facebook untuk smart TV mungkin sudah tidak pagi tersedia untuk Apple TV. Facebook di smart TV ini memungkinkan Anda untuk berbagai video, acara, dan streaming langsung. 

Berdasarkan temuan 9to5Mac, beberapa pengguna mengatakan bahwa mereka tidak lagi bisa mengaksesnya, setelah melakukan pembaruan. 

MacRumors membagikan utas di laman forumnya tentang keluhan pengguna yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi Facebook di Apple TV mereka. 

"Facebook memperbarui aplikasi tontonan facebook di apple tv 4k dengan logo baru. Tapi tulisannya tidak lagi tersedia," tulis pengguna pengguna dengan nama akun Firefighter2021 itu. 

Tampaknya, tidak berfungsinya Facebook di Apple TV ini menimbulkan kekecewaan banyak pengguna. Membalas keluhan dari Firefighter2021, akun bernama Tamago juga merasakan hal yang sama. 

"Pengalaman yang sama di sini. Sangat tidak masuk akal bahwa tidak ada peringatan yang diberikan dan itu ditarik. Tidak masuk akal bagi Facebook untuk menghapus cara menonton video yang populer juga," balasnya. 

Facebook pertama meluncurkan kemampuan menonton videonya di Apple TV pada tahun 2017 silam, setelah sebelumnya pertama kali diluncurkan untuk TV pintar Samsung. 

Mungkin, pengguna Apple TV masih bisa menonton video Facebook di televisinya dengan cara mentransmisikan video dari ponsel, tapi tentu ini tidak semudah membuka aplikasi langsung di TV. 

Hingga saat ini, The Verge masih belum mendapatkan tanggapan dari Apple dan Facebook tentang masalah ini.