Sudah Dua Tahun Pengembangan, Bungie Sedang Garap Gim Destiny untuk Seluler
Bungie dikabarkan sedang mengerjakan Destiny 2 untuk seluler (foto: Bungi)

Bagikan:

JAKARTA - Bungie dikabarkan sedang mengerjakan gim Destiny baru perangkat seluler, dalam kemitraannya dengan raksasa teknologi gim China, NetEase. 

TheGamePost, melihat pertama kali di profil LinkedIn salah satu artis NetEase, yang bekerjasama dengan Bungie yang mengatakan bahwa dia sedang mengerjakan gim First Person Shooter (FPS) yang belum diumumkan. 

Seorang sumber yang mengetahui rencana pengembangan NetEase mengatakan kepada TGP bahwa studio sedang mengerjakan gim Destiny baru, dan judul tersebut sedang dalam pengembangan selama lebih dari dua tahun.

Diketahui bahwa NetEase menginvestasikan 100 juta dolar AS (Rp1,5 triliun) untuk menjadi pemegang saham minoritas di Bungie pada 2018. Pada saat itu, studio Destiny mengatakan kesepakatan itu akan membantunya “menjelajahi arah baru” dan “membangun dunia baru".

CEO Bungie Pete Parsons juga mengatakan kepada GamesIndustry.biz bahwa kesepakatan itu merupakan sinyal ambisi Bungie untuk menjadi perusahaan gim dan hiburan global.

“Kami ingin dapat membangun gim yang menginspirasi orang-orang dari seluruh dunia, dan kemitraan ini sebagian akan memungkinkan kami untuk melakukan itu, untuk memulai proses inkubasi dan pengembangan secara nyata,” katanya.

Sony mengumumkan pada bulan Januari lalu bahwa mereka berniat untuk mengakuisisi Bungie dalam kesepakatan senilai 3,6 miliar dolar AS (Rp54 triliun).