Beberapa Judul Gim Legendaris PS1 Ini Masih Bisa Dimainkan, Dijamain Bikin Nostalgia!
Daftar judul gim jadul PS1 yang masih bisa dimainkan (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Mungkin sekarang sudah bukan jamannya lagi untuk bermain PS1 atau disebut dengan PlayStation. Sebagian besar dari Anda pasti lebih memilih untuk bermain dengan PlayStation generasi baru seperti PS4 dan 5.

Namun, masih ada juga yang memainkan PS3. Itu semua tergantung dari pilihan masing-masing orang menikmati permainan. 

Karena sekarang bukan lagi masanya, Anda yang sempat memainkan PS1 pasti pernah merasa rindu dengan judul-judul legendaris seperti Harvest Moon, Crash Bandicoot, Tekken, dan lain sebagainya. 

Jika Anda ingin bernostalgia bermain gim dari PS1 namun sulit untuk menemukan konsol aslinya, Anda bisa mencoba bermain melalui seluler menggunakan aplikasi ePSXe for Android di Google Play Store. 

Di sana, Anda akan menemukan beberapa judul giim jadul dari PS 1 yang tentunya akan membuat Anda bernostalgia. Berikut list gim PS1 yang bisa Anda mainkan:

  • Crash Bandicoot 2&3

Crash Bandicoot adalah sebuah seri permainan video, yang awalnya dikembangkan oleh Naughty Dog sebagai permainan eksklusif untuk konsol Sony PlayStation. 

Crash Bandicoot 2 merupakan permainan video tunggal yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1997. Dan Crash Bandicoot 3 muncul sebagai sekuelnya.

Dalam permainan ini, Anda akan menemukan beberapa model permainan yang bisa Anda selesaikan. 

  • Crash Racing

Berbeda dengan Crash Bandicoot, Crash Racing bisa dimainkan oleh dua pemain (multiplayer). Jika Crash Bandicoot akan membuat Anda bermain petualangan, Crash Racing itu gim soal balapan. 

Crash Team Racing (CTR) akan memungkinkan Anda melakukan balapan dengan pemain lain di banyak tempat yang berbeda. 

  • Final Fantasy

Pemain PS1 pasti sudah tidak asing dengan gim Final Fantasy VII, gim ini sempat menjadi RPG terbaik di era PS1. Final Fantasy VII menjadi gim terberat di PS1 lantaran banyaknya mode permainan dan jangkauan map yang luas. 

Di gim pertarungan ini, Anda akan menemukan boss battle yang menegangkan, dimana Anda akan melawan banyak boss-boss yang ada dengan strategi khusus. 

  • Metal Gear Solid

Metal Gear Solid menjadi gim populer di jamannya, gim ini diciptakan oleh perancang gim terkemuka di Jepang, Hideo Kojima

Metal Gear Solid adalah permainan video stealth action yang dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Japan dan merupakan permainan video pertama yang dirilis Konami pada tahun 1998 untuk konsol PlayStation.

  • Tekken 3

Tekken 3 adalah sebuah permainan pertarungan, instalment ketiga dalam seri Tekken. Tekken 3 dirilis dalam bentuk arcade pada Maret 1997 dan untuk PlayStation pada 1998. 

Di gim ini, Anda akan bertarung dengan lawan 1v1. Anda bisa memilih karakter favorit Anda untuk memenangkan pertarungan.