Nostalgia, Deretan Game PS3  yang Masih Layak Kamu Mainkan Sekarang
PlayStation 3 memiliki beberapa gim ikonik yang masih layak. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Eksistensi PlayStation 3 memang sudah tertutupi kehadiran konsol versi lebih baru seperti PlayStation 4 dan 5. Namun demikian, konsol yang rilis pada 2006 ini masih mendapat tempat di hati penggemarnya. 

PlayStation 3 memiliki beberapa gim ikonik yang masih layak untuk kamu mainkan hingga sekarang. Kamu juga masih bisa Download Game PS3 atau membeli gamenya di toko game. 

Gameplay yang menawan dan grafis memukau menjadi faktor penting kenapa game-game ini masih relevan hingga sekarang.

Lantas, game apa saja yang masih menarik untuk kamu mainkan hingga sekarang? Simak daftar berikut ini. Nikmati keseruan bermain sambil nostalgia kembali game-game yang pernah mengisi hari-harimu.

  1. Uncharted 2 : Among Thieves

Uncharted memang layak untuk masuk ke dalam daftar game PlayStation 3 terbaik sepanjang masa. Game ini memiliki alur cerita yang sangat menegangkan, kemudian dibalut dengan gameplay yang begitu seru. 

Uncharted 2 : Among Thieves menceritakan tentang Drake yang menjelajahi alam liar. Ia melakukan perjalanan lintas dunia untuk menemukan keberadaan Cintamani Stone dan Kota Shambhala. Pada saat perjalanan mereka menghadapi berbagai rintangan dan harus bertempur dengan tentara bayaran Serbia.

  1. Portal 2

Portal 2 menjadi game dengan gameplay terunik. Yang membuat game ini menjadi seru adalah karena teka-tekinya. Portal 2 adalah gabungan dari game action dan puzzle.  

Selain itu, Portal 2 menghadirkan co-op terbaik yang pernah ada di sejarah dunia game. Portal 2 menggunakan metode fisika yang akurat untuk mengatur pergerakan benda dan tembakan untuk bisa membuat gerbang.

  1. Watch Dogs

Selanjutnya ada game dengan gameplay yang hampir mirip dengan GTA V, yaitu Watch Dogs. Game ini dimainkan dari perspektif orang ketiga, dan dunia dinavigasi dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan.

Di dalam game ini, kamu akan menjadi hacker yang mengacaukan kota. Bersetting versi fiksi kota Chicago, alur ceritanya tentang seorang peretas bernama Aiden Pearce yang balas dendam atas tragedi pembunuhan keponakannya. 

  1. Mass Effect 2

Mass Effect 2 menawarkan kelanjutan cerita Commander Shepard untuk melawan alien dan menjaga kedamaian galaksi. Banyak gamers yang menganggapnya seri ini sebagai edisi terbaik karena menawarkan aksi seru. Kemudian, setting dunia yang menawan serta plot cerita menegangkan.

Sekali bermain, maka kamu dijamin bakal sulit berhenti memainkan game ini. 

  1. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption bisa kamu mainkan kalau kamu menyukai petualangan ala koboi dan bertempur melawan penjahat. Game ini adalah kelanjutan dari Red Dead Revolver yang akan membawa kamu menelusuri kehidupan American Mexico.

Red Dead Redemption akan mengajakmu menikmati keseruan dan keganasan John Marston dalam mengatasi kejahatan. 

  1. Heavy Rain

Heavy Rain menghadirkan petualangan aksi dengan cerita menegangkan. Game ini cocok dimainkan buat kamu yang suka tantangan.

Dalam game Heavy Rain, kamu akan memerankan karakter bernama Ethan Mars. Ia berusaha menyelamatkan anaknya dari penculik. Di sini, kamu harus menuntaskan puzzle unik dari para penculik agar dapat bertemu anak kembali.

Game ini sangat adiktif dan membuat kamu penasaran untuk memecahkan setiap puzzle. 

  1. Demon's Souls

Game PlayStation 3 nostalgia yang masih menarik untuk kamu mainkan berikutnya adalah Demon's Souls. Game ini mirip Dark Soul dan bisa bikin kamu naik pitam. Namun di satu sisi, juga bikin penasaran.

Gaya bertarung Demon's Souls juga tidak jauh beda dengan Dark Soul. Di sini, kamu bisa memilih gaya bertarung sesuai keahlian untuk melawan musuh yang banyak dan menyebalkan. Siap-siap saja emosi, tapi sulit untuk melepaskan stik konsol dari genggaman.