Sony Akan Segera Meluncurkan "Game Pass" Versi PlayStation
PlayStation akan segera menghadirkan layanan Spartacus (Foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Fitur Game Pass versi PlayStation yang diberi nama “Spartacus” ini dikabarkan akan segera mengudara. Menurut informasi dari Bloomberg, Sony akan memperkenalkan layanannya ini pada minggu depan, sekaligus merilis sejumlah informasi yang lebih detail seperti kategori, biaya langganan dan sebagainya.

Spartacus diketahui akan memiliki sederet permainan hit, dan secara resmi akan menggabungkan PlayStation Plus dengan PlayStation Now, layanan streaming cloud Sony.

Dilaporkan bahwa, akan ada rencana untuk menawarkan layanan beberapa tingkatan. Tingkatan pertama akan mencakup manfaat yang sama seperti PlayStation Plus termasuk bermain online dan gim bulanan gratis.

Tingkat yang lebih mahal akan memberikan akses ke perpustakaan gim yang mirip dengan Game Pass. Sementara, di tingkat ketiga yang paling mahal, PlayStation akan menyertakan gim-gim lawas dari PS1 hingga PS3, dan PSP ke perpustakaannya.

Sony jelas sedang menjajaki peluang baru untuk generasi ini. Seiring dengan peningkatan kehadiran di gim PC, PlayStation baru-baru ini mengakuisisi Haven Entertainment Studios dan Bungie dengan rencana untuk memperkenalkan lebih banyak game layanan langsung untuk mengikuti judul single player-nya.

Menambahkan layanan berlangganan untuk bersaing dengan Xbox Game Pass berarti PlayStation semakin melihat tren industri yang lebih luas untuk peluang baru.

Namun, hingga saat ini Sony belum memberikan klarifikasi secara resmi mengenai rumor yang beredar, sehingga kebenarannya belum dapat dipastikan.