Bagikan:

JAKARTA - National Football League (NFL) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan teknologi olahraga StatusPRO pada Rabu, 13 Maret.

Mereka akan membuat gim Virtual Reality (VR) tahunan baru untuk headset Meta's Quest dan Sony PlayStation VR. Gim ini memungkinkan para penggemar merasakan pengalaman bermain sebagai pemain sepak bola profesional melalui perspektif 3D orang pertama di lapangan virtual.

Kedua pihak tidak mengungkapkan detail tentang judul gim, tanggal perilisan atau harga yang diproyeksikan. Namun, mereka mengatakan bahwa gim ini akan membuat pengalaman realitas diperpanjang yang autentik.

Upaya StatusPRO saat ini adalah aplikasi untuk headset augmented reality Microsoft Hololens. Dalam hal ini, pemain sepak bola digital ditumpangkan di depan mereka saat mereka berlatih berbagai manuver.

Perusahaan percaya bahwa teknologi yang dipimpin oleh atlet ini akan membantu membuat gim VR masa depan mereka jauh lebih imersif.

“Permainan virtual reality  berkembang pesat dan kemitraan kami dengan StatusPRO memungkinkan kami untuk menjelajahi versi baru permainan NFL yang imersif dengan dukungan dua platform VR terbesar dalam ruang yang sedang berkembang ini,” Joe Ruggiero, SVP Produk Konsumen di NFL, mengatakan dalam sebuah pernyataan, mengutip dari Cnet.

Gim ini dirancang terutama untuk PC dan konsol gim video, dengan memberi pemain pandangan di atas lapangan, memungkinkan mereka untuk menonton hampir semua pemain di lapangan selama aksi

Terakhir, kedua perusahaan mengatakan mereka berencana untuk merilis rincian lebih lanjut, termasuk waktu rilis yang direncanakan di kemudian hari.