Setelah Meta Quest, Roblox bakal Dirilis di PlayStation 5 pada 10 Oktober
Roblox hadir di PS5 pada 10 Oktober (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangkaian acara tahunannya State of Play 2023 pada 14 September kemarin, Sony mengungkapkan bahwa Roblox akan hadir untuk pemain PlayStation pada 10 Oktober mendatang. 

"Segera hadir di PlayStation, Roblox memungkinkan Anda menjelajahi dan berbagi pengalaman dengan teman," tulis Bui Thailand, Direktur Senior Produk, Roblox dalam pengumumannya di blog PlayStation. 

Dengan lebih dari 66 juta pengguna aktif setiap harinya, Roblox nantinya akan bisa dimainkan bersama dengan teman-teman Anda, dan jutaan orang lainnya baik melalui komputer, perangkat seluler, konsol, atau di VR. 

"Pemilik PlayStation dapat mengunduh dan menikmati Roblox saat diluncurkan pada 10 Oktober. Kemungkinannya tidak terbatas, jadi bergabunglah dan jelajahi jutaan pengalaman mendalam yang tersedia," tutupnya. 

Sebelumnya, melihat besarnya jumlah pemain, Roblox, salah satu platform imersif 3D terbesar, mengumumkan perluasan ketersediaannya di Meta Quest, headset VR terkemuka dari perusahaan induk WhatsApp, Instagram, dan Facebook. 

Saat itu, Roblox mengatakan bahwa peluncuran Roblox di Meta Quest akan membuka peluang lain bagi pengembang untuk membuat dan berbagi pengalaman mereka dengan jutaan orang secara instan di Meta Quest. 

Lebih lagi, kompatibilitas lintas platform Roblox akan memungkinkan komunitas Meta Quest untuk menikmati pengalaman bersama dengan pengguna Roblox lainnya di Xbox, iOS, Android, dan desktop.