Tergiur Kesuksesan Epic Games, Roblox  Rekrut  Insinyur  untuk Hadirkan Gim Mereka di PlayStation
Roblox dapat dimainkan secara gratis dan tersedia di berbagai platform, termasuk iOS, Android, PC, dan Xbox. (Foto: Blog Roblox)

Bagikan:

JAKARTA - Roblox adalah gim yang sangat populer, setidaknya menurut perusahaan Roblox. Gim yang dirilis pada tahun 2006 ini diklaim memiliki hampir 50 juta pengguna yang memainkannya setiap hari. Hal itu sebagian karena Roblox dapat dimainkan secara gratis dan tersedia di berbagai platform, termasuk iOS, Android, PC, dan Xbox.

Satu ketidakhadiran yang sangat mencolok dari daftar itu adalah di PlayStation. Akan   tetapi itu bisa berubah dalam waktu dekat. Pasalnya  Roblox telah memposting daftar pekerjaan untuk "Insinyur Perangkat Lunak Senior, Konsol PlayStation."

"Sebagai Insinyur Perangkat Lunak Konsol Gim, Anda akan membantu dalam membangun dan mendukung mesin gim kami yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia untuk platform Sony PlayStation, dan konsol gim terkemuka lainnya di pasar," kata Roblox  dikutip dari The Verge.

Daftar itu juga mengatakan salah satu tanggung jawab pekerjaan adalah untuk mengembangkan dan mendukung aplikasi klien Roblox untuk platform konsol gim seperti Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4.

Meskipun daftar ini menunjukkan bahwa Roblox secara serius ingin membawa Roblox ke PlayStation, namun masih belum jelas apakah atau kapan tepatnya itu akan tersedia di platform Sony. Sebelumnya, Roblox telah menyatakan keterbukaan untuk memperluas ke platform baru.

Pada panggilan pendapatan pada Mei 2021, CEO Roblox, David Baszucki, mengatakan bahwa Nintendo Switch, PlayStation, dan Meta's Quest semuanya masuk akal untuk Roblox dan mereka adalah platform logis. Tetapi, Baszucki menambahkan bahwa "kami tidak akan membagikan kapan atau apapun tanggal untuk mereka."

Sepertinya Roblox menyadari berapa banyak uang tunai Epic Games, dari Fortnite di PlayStation. Dari Maret 2018 hingga Juli 2020, PlayStation 4 menghasilkan hampir setengah dari total pendapatan Fortnite, menurut dokumen pengadilan yang dirilis menjelang persidangan Epic Games vs Apple. Roblox mungkin tidak ingin meninggalkan peluang serupa. Mengenai hal tersebut, pihak Roblox menolak untuk berkomentar.