Bagikan:

JAKARTA - Pada Konferensi Pengembang Roblox (RDC) tahunannya, Roblox mengumumkan  perluasan cara baru untuk pemain dalam berkomunikasi, melalui Roblox Connect. 

Diluncurkan mulai akhir tahun ini, Connect akan memungkinkan pemain untuk bisa memanggil teman dari daftar teman Roblox mereka ke ruang imersif di Roblox untuk saling mengobrol. 

"Dengan menyediakan Roblox Connect langsung kepada komunitas kreator kami yang berjumlah jutaan, kami melepaskan kecerdasan kolektif mereka untuk mengembangkan pengalaman baru dalam berkomunikasi," tulis Roblox dalam pengumumannya. 

Produk ini menyatukan avatar Roblox, obrolan suara, dan animasi wajah berbasis kamera menjadi sesuatu yang berbeda dari dunia platform yang mirip permainan tradisional.

Perusahaan ini juga mengupayakan gerakan yang “lebih realistis” untuk avatarnya, dan rencana tersebut mungkin mencakup pemetaan gerakan untuk gerakan tangan dan gerakan tubuh bagian atas. 

"Kami juga akan terus mengembangkan kemampuan untuk mengekspresikan emosi melalui avatar, lebih dari ekspresi wajah hingga gerakan tangan dan tubuh bagian atas, serta teknik machine learning (ML) baru yang memungkinkan gerakan avatar yang lebih realistis," jelas perusahaan. 

Sehingga dalam waktu dekat, perusahaan berharap avatar pengguna akan mencerminkan ekspresi wajah mereka yang tepat, bahkan hingga kecepatan kedipan mata yang sama. 

Agaknya penambahan tersebut juga akan tersedia secara luas pada perangkat keras konsumen dasar yang sekarang dapat menjalankan Roblox.

"Dalam waktu dekat, avatar pengguna akan mencerminkan ekspresi wajah mereka yang tepat, bahkan hingga kecepatan kedipan mata yang sama," tambahnya.