Bagikan:

JAKARTA - Roblox meluncurkan dua fitur baru ke dalam gimnya yang akan mempermudah menemukan dan terhubung dengan teman di Roblox. 

Adapun kedua fitur yang disebutkan oleh Garima Sinha, Roblox Senior Product Director melalui blog Roblox adalah Pengimpor Kontak dan Rekomendasi Teman. 

Pengimpor Kontak

Dengan fitur ini, Anda dapat mengimpor kontak telepon Anda dengan mengunggah kontak dari ponsel Anda dan mencocokkan kontak tersebut dengan pengguna lain di Roblox

Untuk membuatnya lebih mudah, fitur ini menggunakan nama kontak yang sama yang disimpan dalam perangkat Anda, sehingga mereka dapat dengan cepat mengenali teman mereka di platform Roblox.

Misalnya, jika Anda menyimpan nomor di ponselnya dengan nama panggilan "Kakak", maka nomor tersebut juga akan muncul sebagai "Kakak" di gim Roblox saat mengimpor kontak mereka. 

Untuk memastikan privasi dan keamanan pemain, Anda dapat memilih apakah orang lain dapat menemukan mereka dengan nomor telepon atau tidak.

Rekomendasi Teman 

Sama seperti fitur di media sosial lain, fitur Rekomendasi Teman di Roblox akan gim memberikan daftar saran orang yang mungkin Anda kenal dan ingin terhubung dengan Roblox. 

Dengan fitur yang ditampilkan di beranda ini, pengguna berusia 13 tahun ke atas dapat dengan mudah meninjau saran nama pengguna dan menambahkannya secara langsung.