Microsoft Akuisisi Startup Pengembangan Kabel Berkecepatan Tinggi untuk Transmisi Data
Ilustrasi Hollow Core Fiber (HCF) (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Microsoft mengumumkan telah mengakuisisi Lumenisity Limited, sebuah startup yang mengembangkan teknologi "Hollow Core Fiber (HCF)" terutama untuk pusat data dan ISP.

Produk HCF Lumenisity yang inovatif dan terkemuka ini memungkinkan jaringan yang cepat, andal, dan aman untuk organisasi global, perusahaan, dan berskala besar dalam mentransmisikan data mereka.

Menurut pengumuman yang dibagikan, Microsoft mengatakan akuisisi ini akan mengoptimalkan infrastruktur cloud globalnya dan melayani pelanggan layanan cloud Microsoft dengan latensi keamanan yang ketat.

Embed: https://twitter.com/srini_venkat/status/1601354332141658113?t=eN6FjqwHmV-OM3Wd0UvfaA&s=19

"Teknologi ini juga dapat memberikan manfaat di berbagai industri termasuk layanan kesehatan, layanan keuangan, manufaktur, ritel, dan pemerintahan," kata Girish Bablani, Corporate Vice President, Azure Core Microsoft dalam postingan blognya.

Adapun manfaat dari solusi HCF untuk organisasi dalam sektor yang disebutkan di atas adalah, mereka dapat mengandalkan jaringan dan pusat data untuk bertransaksi dengan kecepatan tinggi, keamanan yang ditingkatkan, peningkatan bandwidth, dan komunikasi berkapasitas tinggi.

Sedangkan untuk sektor publik, HCF dapat memberikan peningkatan keamanan dan deteksi intrusi untuk pemerintah federal dan lokal di seluruh dunia.

Manfaat HCF Lumenisity

Microsoft juga menyebutkan beberapa manfaat dari generasi berikutnya dari HCF Lumenisity diantaranya adalah:

• Deteksi intrusi dan keamanan yang ditingkatkan karena struktur bagian dalam Lumenisity yang inovatif.

• Biaya lebih rendah, peningkatan bandwidth, dan peningkatan kualitas jaringan karena penghapusan nonlinier serat dan spektrum yang lebih luas.

• Potensi kehilangan sinyal ultra-low memungkinkan penerapan jarak yang lebih jauh tanpa repeater, sebuah alat khusus yang berfungsi untuk menerima dan memperluas jangkauan sinyal WiFi.