Avatar VR Meta Akhirnya Punya Kaki, Begini Tampilannya!
Rnya meluncurkan kaki untuk avatar Meta Quest-nya, (dok. Meta via The Verge)

Bagikan:

JAKARTA - Meta akhirnya meluncurkan kaki untuk avatar Meta Quest-nya, yang sebelumnya hanya menampilkan tubuh bagian atas saja. Avatar Meta tersebut telah lama menjadi bahan gunjingan karena hanya memperlihatkan tubuh atas saja tanpa kaki.

Sekarang dengan pembaruan ini, avatar tersebut bisa digunakan para penguji beta untuk Meta Quest Home, bukan gim Horizon Worlds. Meskipun belum muncul di Horizon Worlds, avatar versi baru itu sudah ada dalam versi beta untuk aplikasi seluler dan web.

Beberapa pengguna melaporkan, mereka melihat kaki pada avatar orang lain. Namun sepertinya, gerakan avatar tidak sesuai saat pengguna berjongkok dan mereka hanya bisa melihat kaki sendiri ketika bercermin.

Meta pertama kali mengatakan, mereka sedang mengerjakan bagian kaki pada September tahun lalu, dan pada Oktober mengumumkan fitur tersebut akan segera hadir.

"Saya tahu Anda sudah menunggu ini. Semua orang sudah menunggu ini," kata CEO Meta, Mark Zuckerberg, pada saat itu. "Tapi sungguh, kaki itu keras, itulah sebabnya sistem realitas virtual lain juga tidak memilikinya," imbuhnya.

Selain meluncurkan kaki, Meta juga diklaim meningkatkan pelacakan tangan dan peralihan otomatis antara pengontrol dan tangan, seperti dikutip dari Mashable dan The Verge, Rabu, 30 Agustus.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan semua fitur baru ini akan meluncur, diduga kemungkinan Meta akan merilisnya di Meta Connect 2023 yang diselenggarakan pada 27 September.